Liga Indonesia

Shin Tae-yong Berpotensi Dipecat PSSI, jika...

Jumat, 19 Juni 2020 20:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Ketua Ketua Satuan Tugas (Satgas) Timnas Indonesia, Syarif Bastaman baru-baru ini menyatakan, kontrak pelatih skuat Garuda Shin Tae-yong bisa diputus. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Ketua Ketua Satuan Tugas (Satgas) Timnas Indonesia, Syarif Bastaman baru-baru ini menyatakan, kontrak pelatih skuat Garuda Shin Tae-yong bisa diputus.

INDOSPORT.COM - Ketua Ketua Satuan Tugas (Satgas) Timnas Indonesia, Syarif Bastaman baru-baru ini menyatakan, kontrak pelatih skuat Garuda, Shin Tae-yong bisa saja diputus alias dipecat. Hal itu bisa terjadi, apabila pelatih asal Korea Selatan itu tak kunjung datang ke Indonesia.

Menurut Syarif, PSSI meminta Shin Tae-yong untuk hadir dalam waktu dekat. PSSI ingin pelatih 49 tahun itu segera mempersiapkan Timnas Indonesia U-19 yang akan tampil di Piala Asia U-19 2020, dan juga skuat senior di Piala AFF 2020.

Andai Shin Tae-yong mangkir, PSSI akan melakukan evaluasi dan kerja samanya bisa saja terancam karena dianggap tidak melaksanakan tugas. 

"Kalau tak datang harus kami evaluasi, mungkin dipecat. Sejago siapapun dia, kalau dia tidak datang, tak mau melatih bisa saja," kata Syarif Bastaman.

"Kami minta minggu depan, kami lihat minggu depan datang atau tidak dia," imbuhnya.

Lebih lanjut, Syarif Bastaman menjelaskan, PSSI hanya ingin bertemu empat mata dengan Shin Tae-yong untuk membahas kelanjutan program Timnas Indonesia. 

"Itu saja datang, duduk, lalu sepakati program seperti apa. Ini ada saya yang ditugaskan PSSI khusus untuk mengelola timnas, dan dengan demikian bermitra dengan tim kepelatihan. Mari kita duduk, susun program. Itu dulu," tegasnya.

Saat dikonfirmasi INDOSPORT, Syarif Bastaman menyatakan pemecatan Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia bisa saja terjadi. Baginya, segala memungkinan tersebut selalu ada di dunia.