Liga Indonesia

Disinggung Soal Shin Tae-yong, Begini Respons Bijak Indra Sjafri

Jumat, 19 Juni 2020 18:51 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Indra Sjafri mengawasi skuat Timnas Indonesia U-22 saat menjalani latihan di Lapangan YIS, Sleman, Selasa (27/8/19) pagi. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Indra Sjafri mengawasi skuat Timnas Indonesia U-22 saat menjalani latihan di Lapangan YIS, Sleman, Selasa (27/8/19) pagi. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Dalam wawancara dengan media Korea Selatan, news.joins, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyinggung nama Indra Sjafri yang diangkat sebagai Direktur Teknik PSSI. Ia heran dengan keputusan tersebut lantaran ada kejanggalan.

Menurut Shin Tae-yong, Indra Sjafri sempat melakukan indisipliner dan tak menghormatinya karena tidak ikut briefing pasca-pemusatan latihan timnas Indonesia U-19 di Thailand, Januari lalu.

Menanggapi hal tersebut, Indra Sjafri angkat bicara. Ia dengan tegas mengatakan tak percaya dengan pemberitaan tersebut dan menganggapnya hanya isu yang dimainkan media.

"Saya tidak percaya, tidak mungkin lah. Masa hal-hal seperti itu jadi konsumsi media, terus saya harus respons? Nggak lah, saya nggak mau," katanya.

Senada dengan Indra Sjafri, PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia pun enggan menanggapi pemberitaan media Korea Selatan. Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan, selama ini pihaknya menjalin komunikasi secara baik dengan Shin Tae-yong terkait apa pun soal timnas Indonesia.

"Sementara untuk berita-berita dari media selama ini bukan dari Shin Tae-yong atau agennya langsung. Sehingga, kami tidak akan menanggapi," jelas Yunus Nusi.

Saat ini, PSSI sudah berkomunikasi dan masih menunggu konfirmasi langsung dari Shin Tae-yong. Hal itu dilakukan agar tidak terjadi kesalahpahaman antara kedua belah pihak.