Liga Indonesia

Stadion Jatidiri Ditargetkan Selesai Tahun Depan, Ini Reaksi CEO PSIS

Jumat, 19 Juni 2020 18:15 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, menanggapi komentar Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, yang menyebut proses pembangunan Stadion Jatidiri akan selesai pada tahun depan alias 2021.

Yoyok bersama seluruh manajemen PSIS mengapresiasi langkah Ganjar Pranowo dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah yang tetap berkomitmen menyelesaikan proyek pembangunan Stadion Jatidiri demi kemajuan olahraga di provinsi tersebut.

“PSIS Semarang selalu mendukung langkah Pemprov yang dipimpin Bapak Gubernur untuk memajukan olahraga Jawa Tengah,” ujar Yoyok Sukawi, Jumat (19/6/20). 

"Kami berdoa supaya Pak Gubernur Ganjar Pranowo dan teman-teman di Pemprov diberikan kesehatan dan kelancaran dalam merenovasi Stadion Jatidiri," cetusnya.

Pria yang juga anggota Exco PSSI ini mengatakan bahwa pihak manajemen PSIS berharap Stadion Jatidiri sudah bisa digunakan oleh Laskar Mahesa Jenar untuk kembali berkandang di Semarang pada 2021 mendatang setelah tiga tahun merantau ke Magelang.

“Mudah-mudahan tahun depan selesai tepat waktu dan PSIS sudah bisa kembali bermain di sini dan menghibur masyarakat Jawa Tengah melalui permainan ciamik dan semakin disegani di kompetisi Liga 1,” imbuh Yoyok Sukawi.

Saat ini, proses renovasi Stadion Jatidiri sudah memasuki 80 persen. Di tahun 2020 sebenarnya proyek renovasi tersebut dijadwalkan tuntas, tapi adanya pandemi virus corona membuat renovasi venue olahraga yang berada di Kecamatan Gajahmungkur, Semarang, tertunda.