Liga Indonesia

Timnas U-19 Masuk Grup A Piala Asia, PSSI: Semua Lawan Pernah Kita Tekuk

Jumat, 19 Juni 2020 17:51 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, saat amsih menjabat pelatih timnas Indonesia U-23 dalam jumpa pers di Stadion Rizal Memorial, Jumat (6/12/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, saat amsih menjabat pelatih timnas Indonesia U-23 dalam jumpa pers di Stadion Rizal Memorial, Jumat (6/12/19).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 tergabung dalam Grup A Piala Asia 2020 bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran. PSSI optimistis Bagas Kaffa dkk. lolos dari babak penyisihan grup karena sudah pernah bertemu dan mengalahkan semua lawan tersebut.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, meyakini timnas U-19 bakal meraih hasil terbaik di Piala Asia tahun ini. Apalagi, skuat Garuda Nusantara terus menggenjot persiapan di bawah arahan pelatih Shin Tae-yong.

"Saya pikir karena saya sudah mencoba dua kali di ajang Piala Asia U-19, karena itu grupnya, kami yakin bisa lolos grup. Setelah itu kita lihat babak selanjutnya," kata Indra Sjafri, Jumat (19/6/20).

Indra Sjafri menyatakan, semua peserta di Grup A pernah dikalahkan Indonesia. Mantan pelatih timnas Indonesia U-19 dan U-22 itu bahkan optimistis Shin Tae-yong dan anak asuhnya bisa meraih hasil maksimal.

"Uzbekistan pernah kita kalahkan, semua tim yang di grup tersebut juga sudah pernah dikalahkan sama Indonesia. Mudah-mudahan coach Shin Tae-yong bisa membawa timnas U-19 mengalahkan mereka," ujarnya.

"Yang penting ajang ini menjadi ajang pemanasan untuk timnas Indonesia U-19 sebelum mengikuti Piala Dunia U-20 2021," imbuh Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-19 sejatinya pernah bersua Uzbekistan pada Piala Asia 2014. Saat itu tim ditangani Indra Sjafri, namun hasilnya kalah dengan skor 1-3.

Untuk Iran, timnas U-19 memang pernah bertemu dua kali dalam laga uji coba tahun lalu. Ketika itu tim dilatih Fakhri Husaini dan sempat menang 1-0 dan kalah 2-4.

Sementara lawan Kamboja, timnas Indonesia U-19 pernah menang dengan skor 2-0 saat laga uji coba pada 2017. Saat itu, tim ditangani oleh Indra Sjafri.

Piala Asia U-19 2020 berlangsung di Uzbekistan pada 14-31 Oktober mendatang. Timnas Indonesia lolos ke putaran final berkat prestasi memuncaki Grup K babak kualifikasi dengan perolehan tujuh poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%