Liga Indonesia

Aji Santoso Berharap Timnas U-16 Tampil Percaya Diri Meski Masuk Grup Neraka

Sabtu, 20 Juni 2020 22:46 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso berharap skuat Garuda muda yang tergabung dalam Timnas Indonesia U-16 tampil percaya diri. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso berharap skuat Garuda muda yang tergabung dalam Timnas Indonesia U-16 tampil percaya diri.

INDOSPORT.COM – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso berharap skuat Garuda muda yang tergabung dalam Timnas Indonesia U-16 tampil percaya diri, meskipun saat ini mereka masuk dalam grup neraka di Piala Asia U-16 yang akan digelar pada akhir 2020 nanti.

Sekadar untuk diketahui, Timnas Indonesia U-16 masuk KE dalam grup D Piala Asia U-16 2020 yang akan berlangsung di Bahrain pada November-Desember 2020 nanti. Marselino Ferdinan dan kolega berada satu grup dengan Jepang, Arab Saudi, dan China.

Ketiga negara ini pernah mencicipi juara Piala AFC, dengan peraih gelar terbanyak di grup D adalah Jepang. Tim usia muda negeri matahari terbit ini bahkan sekarang menyandang status sebagai juara bertahan setelah mereka berhasil menjadi kampiun pada Piala Asia edisi 2018 yang lalu.

"Paling penting Indonesia punya persiapan yang bagus dan main dengan kepercayaan diri yang tinggi," kata Aji Santoso pada Sabtu (20/06/20).

Ya, segenap pemain Timnas Indonesia U-16 memang diharapkan tampil percaya diri. Pasalnya menurut Aji Santoso, tidak hanya Indonesia saja yang masuk dalam grup neraka. Beberapa negara yang lain pun boleh dibilang sama.

"Jadi menurut saya semua grup itu berat-berat," sambung pelatih yang kini berusia 50 tahun itu.

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia yakni Bima Sakti juga mengakui bahwa Timnas Indonesia U-16 berada di grup neraka. Tapi baginya yang penting saat ini adalah mempersiapkan mental, fisik ,dan strategi yang baik.