Liga Indonesia

Bagi Pelatih Persik, Regulasi U-20 Bakal Kontradiktif dengan Target Tim

Sabtu, 20 Juni 2020 10:41 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo menilai penerapan regulasi khusus bagi pemain U-20 bakal kontradiktif dengan apa yang diinginkan tim perihal target pada kompetisi Liga 1. Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo menilai penerapan regulasi khusus bagi pemain U-20 bakal kontradiktif dengan apa yang diinginkan tim perihal target pada kompetisi Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo menilai penerapan regulasi khusus bagi pemain U-20 bakal kontradiktif dengan apa yang diinginkan tim perihal target pada kompetisi Liga 1.

Dalam hematnya, regulasi khusus bagi pemain muda memang sah-sah saja untuk diterapkan. Namun akan dilihat lagi bagaimana konteks penerapan aturan tersebut beserta targetnya.

"Kembali lagi (kepada) bentuk kompetisi. Kalau normal, tentu akan kontradiktif," kata Joko Susilo saat bertatap muka dengan media di Malang, Jumat (19/06/20).

"Terutama dengan target tim yang diinginkan pengurus maupun suporter kepada pelatih. Tentu akan berbenturan, tidak sinkron (nyambung)," sambung pelatih Persik dengan lisensi AFC Pro tersebut.

Kendati demikian, dia tetap akan mendukung secara penuh jika regulasi khusus itu diterapkan. Lantaran dia memahami, tujuan dari regulasi itu semata-mata demi kepentingan tim nasional yang akan turun di Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang.

"Saya sangat setuju dengan regulasi-regulasi itu. Meski untuk pelatih, akan sangat riskan (perihal taktik dan strategi dalam pertandingan)," tandas eks Pelatih Arema FC itu.

Joko Susilo sendiri mendapat tugas lumayan berat dalam menukangi tim Macan Putih di Liga 1 musim ini. Persik mematok target minimal tak numpang lewat setelah promosi dari Liga 2 musim 2019 lalu, dengan target maksimal bisa menembus 10 besar klasemen Liga 1.