Liga Indonesia

Liga 1 Kabarnya akan Lanjut, Bek Persik Kediri Senang

Senin, 15 Juni 2020 19:52 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bek Persik Kediri, Jefferson Alves Oliveira mengaku senang dalam menyambut wacana kelanjutan Liga 1, lantaran selaras dengan harapan pribadinya yang memang ingin sepak bola kembali berjalan.

Sebelumnya, Jefferson sudah mendapatkan feeling positif di tengah berhentinya kompetisi. Dia sangat yakin kompetisi Liga 1 akan kembali berjalan, meski masih dalam masa pandemi covid-19.

"Yang jelas, saya sangat senang mendengar (kabar perihal) kelanjutan kompetisi Liga 1," ujar Jefferson Alves menjawab pertanyaan INDOSPORT melalui Direct Message Instagram, Minggu (14/06/20).

Maka dari itu, dia memutuskan untuk tetap bertahan di Kediri, sembari menunggu perkembangan terbaru. Eks defender Perugia dan Sampdoria itu menggelar aktivitas dengan menjaga kebugaran fisik secara mandiri di Kediri sejak pertengahan Maret lalu.

Jefferson tahu betul, bagaimana tugas sebagai pesepakbola profesional menjaga kondisinya. Termasuk dengan memastikan statusnya sebagai penggawa asing Persik, meski masih akan menjalani tahap renegosiasi kontrak jika kompetisi Liga 1 berlanjut nanti.

"Ya teman, saya masih di Kediri dan masih pemain Persik. Karena saya percaya, kami akan kembali bermain lagi dalam lanjutan kompetisi," tegas dia.

Pada Liga 1 musim 2020, Jefferson Alves baru memainkan 3 laga dalam debutnya di Indonesia. Persik dibawanya meraup 2 angka dari hasil imbang kontra Persebaya dan Bhayangkara FC (1-1) serta kalah menjamu Persiraja Banda Aceh (0-1).