Liga Indonesia

Persik Kediri Ikuti Rapat Umum Pemegang Saham PT LIB

Minggu, 14 Juni 2020 01:31 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT.COM
Persik Kediri diketahui menjadi salah satu klub sepakbola Indonesia yang pagi ini, Sabtu (13/06/2020) mengikuti Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT LIB. Copyright: © INDOSPORT.COM
Persik Kediri diketahui menjadi salah satu klub sepakbola Indonesia yang pagi ini, Sabtu (13/06/2020) mengikuti Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT LIB.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri diketahui menjadi salah satu klub sepak bola Indonesia yang pada Sabtu (13/06/2020) kemarin mengikuti Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Tidak seperti RUPS sebelumnya pada 18 Mei lalu, agenda kali ini berjalan sangat lancar. Salah satunya adalah terisinya posisi Direktur Utama (Dirut) dan Komisaris Utama (Komut) serta jajaran direksi lain di PT LIB.

Seperti diketahui, Dirut baru ditempati Akhmad Hadian Lukita. Sedangkan Komut diisi Juni Ardi Anto Rahman. Kedua nama tersebut diajukan oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang juga hadir dalam rapat secara virtual itu.

Presiden Klub Persik Kediri Abdul Hakim Bafagih menyatakan setuju dengan usulan yang diajukan PSSI. Hakim mengapresiasi Iwan Bule, panggilan akrab Mochamad Iriawan yang memberikan atensi penuh kepada pelaksanaan RUPS PT LIB dan sepak bola Indonesia.

“Apalagi beliau sudah banyak berkorban selama memimpin PSSI. Kami setuju dengan usulan dua nama di posisi Dirut dan Komut,” ungkapnya.

Karena itulah Hakim berharap, PT LIB di bawah kepemimpinan Hadian yang akan menjabat hingga tahun 2025 nanti bisa bekerja lebih maksimal. Terutama dalam hal profesionalitas dan transparansi.

“Itu yang kami harapkan dengan pergantian direksi dan komisaris di LIB,” kata Hakim.

Persik di bawah PT Kediri Djayati Perkasa, kata Hakim, menginginkan pengelolaan keuangan PT LIB bisa lebih baik dari sebelumnya. Termasuk penunjukan vendor maupun penentuan pihak ketiga. 

Menurutnya, rapat hari ini berjalan baik dan lancar. Tidak seperti RUPS pertengahan bulan lalu yang kacau. Karenanya, Hakim optimistis PT LIB sekarang akan menunjukkan progres yang bagus sebagai operator kompetisi maupun perusahaan.