Liga Indonesia

Orang Baru di Dunia Sepak Bola, Dirut PT LIB Akan Timba Ilmu Dahulu

Sabtu, 13 Juni 2020 19:44 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media LIB
Akhmad Hadian Lukita, Dirut PT LIB yang baru Copyright: © Media LIB
Akhmad Hadian Lukita, Dirut PT LIB yang baru

INDOSPORT.COM – Nama Akhmad Hadian Lukita baru saja ditunjuk oleh pemegang saham di PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sebagai direktur utama menggantikan Mayjen (Purn) Cucu Somantri yang mundur pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) bulan Mei silam.

Penunjukan pria berusia 55 tahun ini dilakukan di dalam RUPS luar biasa yang digelar secara virtual pada Sabtu (13/06/20) siang.

Usai ditunjuk menjadi direktur utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita tidak malu untuk mengakui bahwa ia merupakan orang baru di sepak bola Indonesia.

Pria yang selama ini menjabat sebagai direktur utama di PT LAPI DIVUSI ini mengaku akan banyak belajar terlebih dahulu dengan petinggi PSSI mau pun PT LIB lainnya. Ia juga menilai bahwa penunjukan dirinya sebagai direktur utama PT LIB sebagai tantangan baru yang harus dihadapi.

“Kalau tantangannya pasti ada dan ini tantangan baru. Misal disebut belajar, semua orang pasti disebutnya belajar. Kalau disebut sudah mampu apapun kegiatannya juga tidak bagus. Jadi saya akan belajar di dunia sepak bola ini,” ujar Akhmad Hadian kepada INDOSPORT, Sabtu (13/06/20).

“Saya akan pelajari betul benang merahnya gimana sih sepak bola Indonesia ini. Dan kalau bicara soal PT LIB ini kan hanya operator, semua arahan dari PSSI. Nanti saya akan koordinasi betul dengan PSSI,” imbuhnya.

Ia enggan berbicara terlalu jauh karena baru saja ditunjuk menjadi direktur utama PT LIB sehingga akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan jajarannya.

“Saya belum berbicara banyak karena masih baru. Saya akan minta arahan dari teman-teman yang sebelumnya sudah berpengalaman di dunia sepak bola,” pungkas Akhmad Hadian Lukita.