Liga Indonesia

Degradasi Dihapus, Pelatih Persik Anggap Liga 1 Tetap Kompetitif

Sabtu, 20 Juni 2020 11:10 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo menganggap persaingan Liga 1 musim 2020 tetap akan kompetitif, meski PSSI menghapus degradasi ke Liga 2. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo menganggap persaingan Liga 1 musim 2020 tetap akan kompetitif, meski PSSI menghapus degradasi ke Liga 2.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo menganggap persaingan Liga 1 musim 2020 tetap akan kompetitif, meski PSSI berencana menghapus tiga slot degradasi ke Liga 2 musim depan.

Sebagaimana diketahui, wacana itu menjadi opsi dalam kelanjutan Liga 1 meski belum diputuskan secara resmi. Ditambah dengan dua slot promosi dari Liga 2, kompetisi Liga 1 direncanakan berlangsung dengan 20 tim pada musim 2021 mendatang.

"Tapi bagi saya, Liga 1 akan tetap kompetitif. Karena iklim kompetisi pasti berbeda," Joko Susilo menjelaskan kepada media.

Kendati demikian, anak asuhnya di Persik tak lantas bisa bermain santai. Lantaran persaingan setiap tim akan tetap kompetitif dalam mencapai target awal musim.

Tim Macan Putih sendiri mematok target yang cukup realistis pasca come back di Liga 1. Joko Susilo ditargetkan membawa Persik minimal bertahan dengan target maksimal bisa menembus 10 besar pada klasemen akhir nanti.

"Meski tak ada degradasi, tetap saja riskan. Karena pelatih juga dihadapkan pada target yang diinginkan pengurus maupun suporter," tegas tandas juru taktik kelahiran Cepu, Jawa Tengah itu.

Pada Liga 1 musim 2020, Persik baru menjalani tiga laga dengan hasil 2 poin. Jefferson Alves Oliveira dkk meraih dua kali imbang 1-1 kontra Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC, serta kalah 0-1 menjamu Persiraja Banda Aceh sepanjang Februari-Maret lalu.