Liga Indonesia

Bek Persik Kediri Belum Pikirkan Wacana Renegosiasi Kontrak di Liga 1

Rabu, 17 Juni 2020 04:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bek Persik Kediri, Jefferson Alves Oliveira, belum memikirkan lebih jauh perihal wacana renegosiasi kontrak setiap pemain pada lanjutan Liga 1 musim 2020 nanti.

Sebagaimana diketahui, opsi meninjau ulang nominal kontrak menjadi salah satu syarat pada kelanjutan kompetisi nanti. Selain itu, tentunya setiap klub wajib menjalankan protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19 ini berlangsung.

"Saya akan menunggu untuk mengetahui segala hal tentang Liga 1, dan baru akan berbicara dengan tim," tutur Jefferson Alves Oliveira kepada Indosport, Minggu (14/06/20) lalu.

Dalam bocoran secara informal yang didapatkan media, wacana renegosiasi kontrak itu bisa mencapai 50 persen dari nilai semula.

Artinya, setiap pemain baik lokal maupun asing, berpotensi mengalami pendapatan separuh atau bahkan lebih, dari yang seharusnya didapatkan.

"Saya tidak ingin membicarakannya (untuk sekarang). Karena (urusan) ini rumit," sebut eks defender Udinese dan Sampdoria di Liga Serie A Italia tersebut.

Jefferson Alves Oliveira menjadi satu dari empat penggawa asing milik tim Macan Putih di Liga 1 musim ini. Selain bek berpaspor Brasil itu, tim asuhan pelatih Joko Susilo juga diperkuat Gaspar Vega (Argentina), Ante Bakmaz (Australia), dan Nicola Asceric (Serbia).

Pada Liga 1 musim 2020, Jefferson Alves baru memainkan 3 laga dalam musim debutnya di Indonesia. Ia membawa Persik meraup 2 angka dari hasil imbang kontra Persebaya dan Bhayangkara FC (1-1) serta kalah menjamu Persiraja Banda Aceh (0-1).