Liga Indonesia

Gelandang Persik Janjikan Hal Ini Jika Liga 1 2020 Dilanjut

Senin, 15 Juni 2020 15:40 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Gelandang Persik Kediri, Paulo Sitanggang berharap pandemi virus corona segera berakhir dan Liga 1 2020 dilanjutkan sesuai rencana. Ia berjanji akan membawa tim Macan Putih tampil lebih baik.

Persik Kediri memang tampil melempem di tiga pekan awal Liga 1 2020, sebelum dihentikan sementara. Juara Liga 2 2019 itu belum meraih satu pun kemenangan, dengan catatan dua kali imbang (lawan Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC) dan sekali kalah dari Persiraja Banda Aceh.

"Kalau belum menang ya mungkin itu juga baru tiga pertandingan kan. Pemain banyak yang baru juga, tapi mungkin kalau liga dilanjut, kami akan lebih ngerti satu sama lain dan tampil lebih baik," ujar Paulo Sitanggang.

Paulo juga paham dengan kekecewaan suporter beberapa waktu lalu yang sempat 'menggeruduk' manajemen. Pemain 24 tahun itu menilai hal itu wajar sebagai bentuk kepedulian suporter ke tim Persik Kediri.

Liga 1 2020 rencananya digulirkan kembali pada September mendatang. Namun, PSSI belum menentukan tanggal kick off karena masih berunding soal beberapa opsi yang diajukan seperti perubahan kontrak pemain, tanpa degradasi, kenaikan subsidi hingga pemusatan laga di Pulau Jawa.

Sementara itu, Paulo dan skuat Persik Kediri masih diliburkan. Tim pelatih hanya memberikan program latihan agar dijalankan para pemain di rumah.

Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo dilaporkan baru melakukan pembicaraan dengan manajemen setelah ada wacana Liga 1 2020 dilanjut. Jika sesuai rencana, Persik diperkirakan akan kembali latihan bersama pada Juli mendatang.