Bola Internasional

Elkan Baggot: Timnas U-19 Ada di Grup Mudah, tapi...

Sabtu, 20 Juni 2020 22:35 WIB
Penulis: Subhan Wirawan, Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Wonderkid klub Inggris, Ipswich Town bernama Elkan Baggott optimistis Timnas Indonesia U-19 mampu lolos dari fase grup Piala Asia U-19 2020.

Dalam hasil undian Piala Asia U-19 2020 yang dilaksanakan di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (18/6/2020) lalu, Timnas Indonesia U-19 tergabung bersama tuan rumah Uzbekistan, Iran dan Kamboja.

Meski ada Uzbekistan dan Iran, Elkan Baggot menilai itu merupakan grup mudah. Namun, ia menganggap mengalahkan mereka merupakan pekerjaan yang sangat sulit.

"Grup yang mudah ya? Kita mungkin berada dalam kelompok yang paling mudah, tetapi itu masih merupakan pekerjaan yang sangat sulit," kata Elkan kepada INDOSPORT.

Elkan Baggott beranggapan kalau kesulitan Timnas Indonesia U-19 karena Piala Asia U-19 merupakan ajang Kualifikasi Piala Dunia U-20 2021. Tentu seluruh tim ingin menampilkan permainan terbaik demi bisa lolos ke ajang bergengsi di Indonesia tersebut.

"Ya, kami harus melewati babak penyisihan grup, tetapi sedang digunakan sebagai persiapan untuk piala dunia," ucapnya menambahkan.

Sementara itu, saat ditanya mengenai progres pemanggilan dari PSSI untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Shin Tae-yong, Elkan belum bisa berkomentar lebih jauh.

Pastinya, seluruh pendukung sepak bola Indonesia berharap Elkan Baggott mampu dinaturalisasi oleh PSSI karena memiliki darah Indonesia dari Ibunya.

Pemain berusia 18 tahun itu juga berharap bisa bermain untuk Timnas Indonesia. Apalagi ia mengaku selalu bisa menahan gempuran striker Eropa yang mayoritas memiliki tubuh besar.

"Saya sudah terbiasa bermain melawan striker kuat besar. Tapi, saya lebih berbadan besar dari kebanyakan striker," ujar Elkan Baggott.