Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Brighton vs Arsenal: The Gunners Kalah Lagi

Sabtu, 20 Juni 2020 23:03 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Richard Heathcote / Getty Images
Arsenal kembali mendapatkan hasil mengecewakan dalam lanjutan pekan ke-30 Liga Inggris, Sabtu (20/06/20) malam WIB, dengan dikalahkan Brighton 1-2. Copyright: © Richard Heathcote / Getty Images
Arsenal kembali mendapatkan hasil mengecewakan dalam lanjutan pekan ke-30 Liga Inggris, Sabtu (20/06/20) malam WIB, dengan dikalahkan Brighton 1-2.

INDOSPORT.COM Arsenal kembali mendapatkan hasil mengecewakan dalam lanjutan pekan ke-30 Liga Inggris, Sabtu (20/06/20) malam WIB, dengan dikalahkan Brighton 1-2.

The Gunners tidak mau main-main dalam pertandingan di markas Brighton & Hove Albion pada lanjutan Liga Inggris. Setelah dikalahkan Manchester City beberapa hari lalu, tim asuhan Mikel Arteta itu berusaha meraih poin penuh agar bisa kembali merangsek ke papan atas klasemen.

Apalagi, kemenangan atas tim tuan rumah akan membawa Pierre-Emerick Aubameyang naik ke peringkat 8 mengangkangi rival sekota mereka, Tottenham Hotspur yang bermain imbang dengan Manchester United.

Hal ini membuat manajer Mikel Arteta melakukan sejumlah perubahan. Alexandre Lacazette langsung diturunkan sejak menit awal mendampingi kapten Pierre-Emerick Aubameyang di lini depan. Di lini belakang, Rob Holding mengisi posisi David Luiz yang absen karena kartu merah.

Brighton yang tengah berupaya menghindari zona degradasi pun menurunkan tim terbaiknya, termasuk Aaron Mooy dan Pascal Gross.

Arsenal langsung menyengat pada menit kedelapan lewat pemain mudanya, Bukayo Saka. Sayangnya, tembakan pemain berusia 18 tahun itu hanya membentur mistar gawang. Upaya tersebut kemudian dibalas Neal Maupay, tapi tembakannya masih bisa diamankan dengan baik oleh Bernd Leno.

The Gunners kembali mendapat peluang pada menit ke-31 melalui Lacazette, tapi sundulan pemain Prancis tersebut secara luar biasa ditepis kiper Brighton, Mat Ryan.

Jual beli serangan terus dilakukan oleh kedua tim, namun hingga babak pertama pertandingan berakhir, skor  masih tetap 0-0.

Tim asuhan Mikel Arteta pun memulai babak kedua dengan agresif. Pada menit ke-48, Aubameyang berhasil mendapatkan peluang emas. Namun, penampilan gemilang Ryan kembali menggagalkan upaya tersebut.

Arsenal baru berhasil membuka skor pada menit ke-68 melalui Nicolas Pepe. Menerima umpan dari Saka, sayap asal Pantai Gading itu akhirnya sukses menjebol ketatnya gawang Brighton.

Namun keunggulan tersebut tidak bertahan lama. Pada menit ke-75, bek tengah Brighton yakni Lewis Dunk berhasil mengubah skor pertandingan menjadi 1-1 setelah memanfaatkan kemelut di kotak penalti The Gunners.

Tersengat oleh gol tersebut, Aubameyang dkk berusaha memborbardir gawang tuan rumah. Namun, hal itu justru membuat mereka tampil lengah sehingga Brighton berhasil mencuri gol kemenangan lewat Neal Maupay di menit akhir pertandingan, yang mengubah skor menjadi 2-1 untuk tim rumah.

Hasil ini pun membuat Arsenal masih tertahan di peringkat 9 klasemen Liga Inggris dengan 40 poin, tertinggal 8 poin dari Chelsea yang berada di peringkat keempat. Brighton sendiri masih berada di peringkat 15.

Susunan pemain:

Brighton (4-2-3-1): Ryan; Schelotto, Webster, Dunk, Burn; Propper, Bissouma; Gross, Mooy, Trossard; Maupay.

Arsenal (4-4-2): Leno; Bellerin, Mustafi, Holding, Kolasinac; Pepe, Ceballos, Guendouzi, Saka; Lacazette, Aubameyang.