Liga Indonesia

Liga 1 Akhirnya Dilanjutkan, PSS Sleman 'Santai' Tunggu Disurati PSSI

Sabtu, 20 Juni 2020 15:25 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Skuat PSS Sleman dipimpin Danilo Fernando memilih berlatih secara mandiri di Lapangan YIS, Selasa (25/2/20), meski tak ada perintah dari manajemen untuk menggelar latihan. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Skuat PSS Sleman dipimpin Danilo Fernando memilih berlatih secara mandiri di Lapangan YIS, Selasa (25/2/20), meski tak ada perintah dari manajemen untuk menggelar latihan.

INDOSPORT.COM - PSSI memutuskan melanjutkan kompetisi Liga 1 musim ini setelah terhenti akibat pandemi virus corona. Salah satu peserta, PSS Sleman, memiliki sikap tersendiri berkaitan dengan situasi terkini.

Komite Eksekutif (Exco) PSSI telah memutuskan bahwaa kompetisi Liga 1 dan 2 2020 berlanjut. Meski demikian, federasi masih akan menggelar rapat berkait dengan regulasi, termasuk protokol kesehatan khusus virus corona.

Manajer PSS Sleman, Danilo Fernando, telah mendengar kabar itu dari media, namun pihaknya belum bisa mengambil langkah apa pun dan lebih memilih untuk menunggu surat pemberitahuan resmi dari PSSI.

"Direksi dan manajemen klub masih menunggu surat resmi soal regulasi kompetisi. Setelah itu baru akan rapat membahas rencana persiapan," kata Danilo Fernando melalui pesan Whatsapp kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (20/6/20).

Sosok manajer asal Brasil itu memaparkan, surat resmi nanti dijadikan pedoman oleh manajemen PSS Sleman, termasuk kapan mengumpulkan pemain untuk memulai lagi program latihan.

"Ya mas (setelah keluar surat resmi) barulah kami mengambil sikap," pungkas eks bintang Persebaya Surabaya dan Persik Kediri era 2000-an tersebut.

Musim ini, PSS Sleman baru menjalani tiga pertandingan. Namun hasilnya belum memuaskan lantaran ditekuk PSM Makassar dan Persib Bandung serta bermain imbang melawan Tira-Persikabo.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%