Liga Indonesia

Yogyakarta Jadi Venue Lanjutan Liga 1, Panpel PSS Sleman Tunggu Kabar Resmi

Minggu, 14 Juni 2020 09:35 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Potret Stadion Maguwoharjo kosong melompong di laga PSS Sleman lawan Persipura. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Potret Stadion Maguwoharjo kosong melompong di laga PSS Sleman lawan Persipura.

INDOSPORT.COM - PSSI memilih Yogyakarta sebagai tuan rumah lanjutan Liga 1 2020 untuk tim-tim dari luar Pulau Jawa. Menanggapi hal itu, panitia pelaksana (Panpel) PSS Sleman masih menunggu kabar resmi dari otoritas tertinggi sepak bola Indonesia.

Sebelumnya, keputusan itu diambil langsung Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dengan berbagai pertimbangan. Federasi menilai Yogyakarta memiliki infrastruktur pendukung yang lengkap. 

Utamanya tentu saja keberadaan tiga stadion layak pakai, antara lain Maguwoharjo (Sleman), Sultan Agung (Bantul), dan Mandala Krida (Kota Yogyakarta).

"Kami belum mendapatkan informasi resmi soal kabar penunjukan tuan rumah laga lanjutan Liga 1. Memang sudah santer beredar, namun belum ada surat atau keputusan resmi," kata Ketua Panpel PSS Sleman, Tri Mulyanta, Sabtu (13/6/20).

Mbah Mul, sapaan akrabnya, menjelaskan, pihaknya menunggu keputusan atau arahan resmi dari PSSI. Mereka baru bisa bergerak mempersiapkan hal-hal yang dibutuhkan jika sudah ada kepastian.

"Kami juga belum bertemu dengan jajaran pengurus klub PSS. Sebenarnya kebijakan dari PSSI dan kepolisian, Panpel menanti arahan saja, baru bisa melaksanakan," paparnya.

Diakuinya, Tri Mulyanta sempat beberapa kali mengecek kondisi Stadion Maguwoharjo yang terus dirawat oleh pihak pengelola. Sehingga, kondisi markas tim Super Elang Jawa siap untuk digunakan.

"Tapi kami tidak ingin berandai-andai dan memilih menunggu keputusan resmi dulu. Termasuk nanti regulasi di stadion seperti apa karena ada kemungkinan tanpa penonton," tegas Mbah Mul.