Liga Indonesia

Soal Persiapan Latihan, Ini Jawaban Manajer PSS Sleman

Kamis, 18 Juni 2020 18:20 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Manajer PSS Sleman, Danilo Fernando memberikan pandangan terkait persiapan latihan. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Manajer PSS Sleman, Danilo Fernando memberikan pandangan terkait persiapan latihan.

INDOSPORT.COM- Manajer PSS Sleman, Danilo Fernando memberikan pandangan terkait persiapan latihan. PSSI merencanakan kompetisi Liga 1 kembali bergulir September mendatang.

Danilo menjelakan, pihaknya saat ini masih bersifat wait and see berkaitan dengan persiapan hingga mengumpulkan pemain. Sebab hingga saat ini, lanjutan kompetisi musim ini masih sebatas wacana dan rencana.

"Saat ini kami masih menunggu surat resmi dari PSSI. Kalau sudah jelas, baru kita bergerak untuk persiapan," kata Danilo, Kamis (18/06/20).

Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic menjelakan, salah satu hal yang akan dibahas program ke depan dengan kemungkinan kompetisi Liga 1 kembali dilanjutkan. Dirinya juga meminta masukkan dari manajemen dan berdiskusi dengan pemain agar program latihan nantinya berjalan efektif.

"Kita sharing sama-sama untuk membuat program saat nanti tim kembali. Kita ingin bantu mereka membuatkan program latihan, sambil menunggu keputusan 100 persen," paparnya.

Mantan juru taktik Borneo FC itu memberikan gambaran kemungkinan rancangan latihan. Bahkan, skuat Super Elang Jawa bisa memulai latihan bulan depan.

"Semoga bisa mulai September, sehingga kita Juli kembali latihan. Untuk detail latihan jujur kita belum bisa menjelaskan. Sudah dua bulan lebih anak-anak istirahat, sehingga butuh waktu untuk kembali ke kondisi awal," jelasnya.