Liga Indonesia

Singgung Liga Jerman, PSS Sleman Prediksikan Kondisi Pemain

Rabu, 17 Juni 2020 07:31 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Dustin Shum/South China Morning Post via Getty Images
Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic memprediksi kondisi pemain tak bisa maksimal saat kembali nanti. Copyright: © Dustin Shum/South China Morning Post via Getty Images
Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic memprediksi kondisi pemain tak bisa maksimal saat kembali nanti.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic memprediksi kondisi pemain tak bisa maksimal saat kembali bermain di Liga 1 nanti. Bahkan dia menyinggung hal serupa terjadi di Liga Jerman.

Dia menjelaskan, dengan fakta para pemain tak berlatih bersama selama tiga bulan lebih bakal berpengaruh pada kondisi kebugaran. Bahkan kebugaran dan fisik pemain bisa menurun dengan angka yang lumayan signifikan.

"Kondisi pemain akan turun hampir 30 persen. Saya juga melihat result Liga Jerman penurunan kondisi kebugaran sampai angka segitu," kata Dejan Antonic kepada INDOSPORT.

Meski demikian, pelatih berusia 51 tahun itu akan menyiapkan beberapa program demi mendongkrak performa dan kebugaran seperti semula. Namun, rencana itu baru akan dilakukan jika kompetisi Liga 1 2020 benar-benar dilanjutkan.

"Kita harus membuat program yang bagus dan perlahan mencoba bantu pemain untuk ke kondisi semula. Tapi memang butuh proses," tegasnya.

Mantan pelatih Borneo FC itu juga menyiapkan cara jitu jika nantinya kembali mengumpulkan pemain. Tim pelatih Super Elang Jawa sudah ancang-ancang seandainya Liga 1 musim ini kembali dilanjutkan.

"Mungkin kita akan lakukan step by step dengan per kelompok untuk mengumpulkan pemain. Tidak langsung semuanya berangkat ke Sleman," tegas Dejan Antonic.