Liga Indonesia

Prediksi Rivaldo Yusuf Rangkuti soal Timnas Indonesia di Piala Asia

Sabtu, 20 Juni 2020 16:47 WIB
Penulis: Subhan Wirawan, Bayu Wira Handyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Doc Pribadi Rivaldo Yusuf
Rivaldo Yusuf Rangkuti, baru-baru ini memberikan prediksinya terkait laju timnas Indonesia di Piala Asia yang akan diadakan beberapa saat lagi. Copyright: © Doc Pribadi Rivaldo Yusuf
Rivaldo Yusuf Rangkuti, baru-baru ini memberikan prediksinya terkait laju timnas Indonesia di Piala Asia yang akan diadakan beberapa saat lagi.

INDOSPORT.COM – Salah satu wonderkid Indonesia yang sedang naik daun, Rivaldo Yusuf Rangkuti, baru-baru ini memberikan prediksinya terkait laju timnas Indonesia di Piala Asia yang akan diadakan beberapa saat lagi.

Wonderkid Indonesia yang diboyong oleh Vamos untuk menimba ilmu di Spanyol dan saat ini tergabung bersama Palencia FC ini membeberkan prediksi laju timnas Indonesia di Piala Asia kepada redaksi INDOSPORT.

Menurut Rivaldo, khusus untuk timnas Indonesia U-16, mereka harus bekerja lebih keras untuk bisa lolos ke fase selanjutnya. Pasalnya, seperti telah diketahui dari hasil undian Piala Asia yang dilangsungkan beberapa waktu yang lalu, timnas Indonesia U-16 sendiri tergabung dalam grup neraka.

Timnas Indonesia U-16 tergabung ke dalam Grup D yang akan mempertemukan mereka dengan Jepang, Arab Saudi, dan China.

“Timnas U-16 harus bekerja keras agar lolos ke fase selanjutnya soalnya mereka tergabung di grup neraka. Setahu saya, China memiliki pemain yang bermain di akademi Atletico Madrid. Sedangkan Jepang dan Arab Saudi juga bagus di bidang sepak bola,” ujar Rivaldo.

Timnas U-16 sendiri harus menghadapi juara bertahan Jepang sekaligus harus bertarung dengan Arab Saudi yang tercatat telah menjuarai turnamen ini sebanyak 2 kali. Sedangkan China yang telah melakukan revolusi di sepak bola mereka selama bertahun-tahun tentu saja tak bisa dianggap sepele.

Sementara untuk timnas Indonesia U-19, Rivaldo memprediksi jika peluang mereka untuk lolos ke fase selanjutnya sangatlah besar.

“Timnas U-19 sangat besar peluangnya untuk ke babak selanjutnya asalkan memiliki struktur tim yang bagus dan juga tim yang kompak agar bisa bersaing di Piala Dunia 2021,” bebernya.