Bola Internasional

Reaksi Wonderkid Liga Inggris Soal Ancaman Pemecatan Shin Tae-yong

Sabtu, 20 Juni 2020 20:55 WIB
Penulis: Subhan Wirawan, Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Wonderkid klub kasta ketiga Liga Inggris, Ipswich Town, bernama Elkan Baggott ikut menyoroti kasus ketegangan Shin Tae-yong dengan PSSI.

Hubungan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong dengan PSSI dikabarkan memanas pasca-adanya pemberitaan dari media Korea Selatan.

Calon wonderkid timnas Indonesia, Elkan Baggott, mengetahui permasalahan tersebut. Saat dihubungi INDOSPORT, bek berpostur tinggi besar itu memilih untuk tidak berkomentar karena takut dirinya terkena masalah.

"Saya lebih suka tidak mengomentari sesuatu seperti itu bro karena saya tidak ingin ditimpa masalah apa pun," kata Elkan.

Diketahui, Shin Tae-yong baru saja curhat ke media Korea Selatan dan menyinggung PSSI yang sering berganti-ganti pengurus. Ia sempat menyindir kepergian Ratu Tihsa dari jabatan Sekjen.

Tak hanya itu, Shin Tae-yong juga kecewa dengan penolakan PSSI soal rencananya ingin mengajak para pemain timnas Indonesia U-19 melakukan pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan.

Pernyataan dari Shin Tae-yong itu menyulut emosi Ketua Satgas Timnas Indonesia, Syarif Bastaman, yang mengancam akan memecatnya dari kursi pelatih.

Syarif Bastaman membeberkan kalau Shin Tae-yong harus menepati janjinya datang ke Indonesia pada Juli mendatang. Namun, Shin Tae-yong masih bersikeras menunggu di Korea Selatan karena Indonesia belum aman dari virus corona.