Liga Indonesia

Jika Dipecat, Ini 3 Pelatih Asing yang Bisa Gantikan Shin Tae-yong

Sabtu, 20 Juni 2020 16:24 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© eadtopics.com
Shin Tae-yong dilaporkan terancam dipecat PSSI. Situasi itu membuat 3 pelatih asing bisa menggantikan tugasnya di kursi kepelatihan Timnas Indonesia. Copyright: © eadtopics.com
Shin Tae-yong dilaporkan terancam dipecat PSSI. Situasi itu membuat 3 pelatih asing bisa menggantikan tugasnya di kursi kepelatihan Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COMShin Tae-yong dilaporkan terancam dipecat PSSI. Situasi itu membuat 3 pelatih asing bisa menggantikan tugasnya di kursi kepelatihan Timnas Indonesia.

Ketua Ketua Satuan Tugas (Satgas) Timnas Indonesia, Syarif Bastaman baru-baru ini menyatakan, bisa saja memutus kontrak kerja pelatih skuat Garuda, Shin Tae-yong.

Hal itu dikarenakan, sang pelatih tak kunjung datang untuk melatih para pemain Timnas Indonesia senior jelang Piala AFF 2020 dan U-19 untuk Piala Asia U-19 2020.

"Kalau tak datang harus kami evaluasi, mungkin dipecat. Sejago apapun dia, kalau dia tidak datang, tak mau melatih bisa saja (kami pecat)," kata Syarif Bastaman.

"Kami minta minggu depan, kami lihat minggu depan dia datang atau tidak," lanjutnya.

Lebih lanjut, Syarif Bastaman menjelaskan, PSSI ingin bertemu empat mata dengan pelatih asal Korea Selatan tersebut untuk membahas kelanjutan program Timnas Indonesia. 

Andai Shin Tae-yong benar-benar bakal dipecat PSSI, maka bakal ada 3 pelatih asing yang memiliki kriteria cocok untu menukangi Timnas Indonesia. Siapa sajakah mereka?

Stefano Cugurra Teco

© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco saat ditemani sang istri, Miranda Erlinda. Copyright: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORTPelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco bisa menjadi pelatih asing yang menggantikan peran Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

Stefano Cugurra Teco sempat mengaku tertarik untuk menduduki kursi kepelatihan Timnas Indonesia. Itu diungkapkan langsung kepada INDOSPORT.

"Kita pasti bangga banyak orang minta saya latih Timnas. Sekarang Timnas belum ada pelatih, ya saya pasti siap," ucap Teco kepada redaksi INDOSPORT.

"Saya sudah kerja tiga tahun di Liga 1 (2017-2019) sehingga tahu semua pemain di Liga 1 Indonesia. Saya juga bisa Bahasa Indonesia sehingga bisa komunikasi bagus sama pemain dan tim pelatih," tambahnya.

Teco sendiri berhasil membantu Bali United menjuarai Liga 1 2019. Setelah sukses membawa Persija Jakarta juara di musim sebelumnya, dirinya kembali mempersembahkan gelar juara.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
33%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%