Liga Indonesia

Bila Didepak, Ini 4 Pelatih Lokal Calon Pengganti Shin Tae-yong di Timnas

Sabtu, 20 Juni 2020 10:47 WIB
Editor: Coro Mountana
© Garfis: Yanto/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. Copyright: © Garfis: Yanto/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong.

INDOSPORT.COM – Bila didepak, rasanya keempat pelatih lokal calon pengganti Shin Tae-yong di Timnas Indonesia berikut ini patut dipertimbangkan oleh PSSI.

Bulan madu yang terjadi antara PSSI dengan Shin Tae-yong tampak berlalu begitu cepat setelah pelatih asal Korea Selatan itu curhat tentang kesulitannya melatih Timnas Indonesia di media negaranya.

Sontak tindakan Shin Tae-yong pun mengundang ketua Satuan Tugas Timnas Indonesia, Syarif Bastaman bereaksi. Berdasarkan penuturan Syarif, PSSI meminta Shin Tae-yong untuk hadir dalam waktu dekat sebagai bagian dari persiapan Timnas Indonesia U-19 di ajang Piala Asia dan tim senior di Piala AFF.

"Kalau tak datang harus kami evaluasi, mungkin dipecat. Sejago siapapun dia, kalau dia tidak datang, tak mau melatih bisa saja," kata Syarif Bastaman.

"Kami minta minggu depan, kami lihat minggu depan datang atau tidak dia," imbuhnya.

Saat dikonfirmasi INDOSPORT, Syarif Bastaman menyatakan pemecatan Shin Tae-yong bisa saja terjadi. Pernyataan dari ketua Satgas Timnas Indonesia itu pun mengundang wacana jika Shin Tae-yong bisa saja segera dipecat jika tak bisa diajak kerja sama oleh PSSI.

Jika pada akhirnya Shin Tae-yong dipecat, berikut sejumlah nama pelatih lokal yang rasanya cocok untuk mengambil tongkat estafet pelatih Timnas Indonesia U-19 dan Timnas Indonesia, siapa saja?