Liga Indonesia

Pemain PSMS Luar Sumut Mulai Berdatangan ke Medan

Minggu, 21 Juni 2020 18:04 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Sejumlah pemain PSMS Medan di Liga 2 2020 yang berdomisili di luar Sumatera Utara (Sumut) secara bertahap sudah mulai berdatangan ke Medan. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Sejumlah pemain PSMS Medan di Liga 2 2020 yang berdomisili di luar Sumatera Utara (Sumut) secara bertahap sudah mulai berdatangan ke Medan.

INDOSPORT.COM - Sejumlah pemain PSMS Medan di Liga 2 2020 yang berdomisili di luar Sumatera Utara (Sumut) secara bertahap sudah mulai berdatangan ke Medan, terutama dari provinsi tetangga Sumut, Riau. Alasan itu tak lain untuk bergabung dengan tim.

Salah satu pemain PSMS luar Sumut asal Riau yang tiba dan telah berada di Medan yakni Ari Hermawan. Pemain berposisi sebagai striker ini sudah berada di mes PSMS, komplek Stadion Kebun Bunga.

"Saya sudah sampai di Medan tadi pagi di Medan, naik bus. Alhamdulillah kondisi saya baik dan sehat saat ini," kata Ari kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (21/06/20).

Eks pemain PSCS Cilacap ini menjelaskan alasan dirinya berangkat ke Medan melalui perjalanan darat karena jarak tempat domisilinya dengan Sumut cukup dekat.

"Saya tinggal di Kabupaten Rokan Hulu, Riau. Pas di perbatasan dengan Sumut. Jadi naik bus selama 12 jam atau satu malam aja lah sampai di Medan," lanjut Ari.

"Selama di kampung saya tetap jaga kondisi dengan rutin latihan secara mandiri. Sesekali saya juga nge-gym dan latihan di lapangan dekat rumah," imbuhnya.

Sementara itu sebelumnya Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, mengatakan bahwa beberapa pemain PSMS yang domisilinya dekat dengan Sumut akan gabung dengan tim dalam waktu dekat.

"Ada Ikhwani Hasanuddin dari Aceh, lalu ada beberapa pemain termasuk pelatih (Philep Hansen) yang asal Riau juga akan gabung dengan tim. Jika tidak memungkinkan naik pesawat, mereka berangkat naik bus," ucap Mulyadi kemarin.

Sebagaimana diketahui bahwa PSMS telah melakoni latihan tim perdana tim pasca diliburkan pada Senin (08/06/20) lalu. Mereka telah libur selama lebih dari dua bulan karena kompetisi yang dihentikan sementara akibat pandemi virus corona di Indonesia.