Liga Indonesia

Resmi Dilanjutkan, Persib Tunggu Jadwal Kick Off Liga 1 2020

Minggu, 21 Juni 2020 08:17 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajemen Persib Bandung masih meliburkan aktivitas tim dan belum menentukan tanggal untuk berkumpul dan memulai latihan karena menunggu jadwal kick off Liga 1. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Manajemen Persib Bandung masih meliburkan aktivitas tim dan belum menentukan tanggal untuk berkumpul dan memulai latihan karena menunggu jadwal kick off Liga 1.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung masih meliburkan aktivitas tim dan belum menentukan tanggal untuk berkumpul dan memulai latihan, karena menunggu jadwal kick off lanjutan kompetisi sepak bola Liga 1 2020.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, pihaknya sangat menyambut positif kepastian kompetisi Liga 1 2020 yang akan bergulir kembali September atau Oktober mendatang, setelah dihentikan pada pertengahan Maret lalu.

Meski sudah ada kepastian dari PSSI bahwa kompetisi bakal digulirkan kembali, namun saat ini tim Persib belum menentukan jadwal untuk memulai kembali aktivitasnya. Pasalnya, mereka masih menunggu keputusan resmi mengenai kick off lanjutan Liga 1 2020. 

"Kami menyambut dengan positif kepastian dilanjutkannya Liga 1 di bulan September atau Oktober. Kami menunggu kepastian tanggal dimulainya, sehingga klub bisa mempersiapkan diri," kata Teddy.

Saat ini, pemain masih menjalankan program latihan mandiri di kediamannya masing-masing, untuk menjaga kebugaran. Sehingga, saat tim kembali berlatih diharapkan kondisi kebugaran skuat Maung Bandung tidak terlalu menurun. 

"Menunggu kepastian jadwal pertandingan Liga 1 dulu (untuk kumpul dan latihan)," jelas Teddy.

Sebagai informasi, keputusan melanjutkan kembali kompetisi sepak bola Indonesia diambil, setelah dilakukan rapat virtual Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada Rabu (17/06/2020). 

Sebelumnya, kompetisi dihentikan oleh PSSI sejak pertengahan Maret lalu, karena pandemi corona atau covid-19. Saat itu, Liga 1 sudah memasuki pekan ketiga sedangkan Liga 2 baru menggelar laga pekan pertama.  

Saat kompetisi dihentikan, Persib menjadi salah satu tim yang menginginkan Liga 1 2020 dilanjutkan kembali. Menurut mereka, ada banyak manfaat yang bisa didapat saat liga bergulir, salah satunya untuk perkembangan Timnas Indonesia.