Liga Champions

Alasan Spesial Bintang Man City Ingin Juara Liga Champions di Lisbon

Senin, 22 Juni 2020 17:13 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Richard Heathcote/Getty Images
Bintang Manchester City, Bernardo Silva dikabarkan ingin meraih gelar juara Liga Champions musim 2019/20 ini. Copyright: © Richard Heathcote/Getty Images
Bintang Manchester City, Bernardo Silva dikabarkan ingin meraih gelar juara Liga Champions musim 2019/20 ini.

INDOSPORT.COM – Bintang Manchester City, Bernardo Silva dikabarkan ingin meraih gelar juara Liga Champions musim 2019/20 ini. Dirinya memiliki satu alasan spesial yang membuatnya ngebet ingin menjadi kampiun Liga Champions musim ini.

Beberapa waktu lalu, UEFA telah memutuskan untuk menunjuk Portugal sebaga tuan rumah laga sisa Liga Champions musim 2019/20, termasuk laga final yang nantinya bakal digelar di Lisbon.

Hal tersebutlah yang membuat Bernardo ngebet ingin menjadi juara Liga Champions musim 2019/20 ini. Gelandang flamboyan Man City ini berharap dirinya bisa mengangkat trofi tersebut sekaligus merayakannya di Lisbon, tempat di mana dirinya lahir dan tumbuh besar.

“Bisa bermain dan memperebutkan gelar Liga Champions di tempat saya lahir dan tumbuh besar adalah sesuatu yang sangat berarti bagi saya,” ujar Bernardo Silva dikutip dari Daily Mail.

Musim ini, Bernardo tampil kurang menggigit dibandingkan penampilannya musim lalu di mana dirinya sukses masuk ke dalam daftar nominasi pemain terbaik musim 2018/19 vesri PFA. Meskipun kurang menggigit, namun eks bintang AS Monaco ini tetaplah salah satu pemain kunci Man City dalam mengarungi musim 2019/20 ini.

“Secara pribadi, Liga Champions yang digelar di Portugal membuat motivasi saya bertambah. Ini akan menjadi salah satu momen paling istimewa sepanjang karir profesional saya,” ucapnya.

Man City sendiri sukses meraih kemenangan 2-1 atas Real Madrid dalam laga 16 besar leg pertama yang digelar di Santiago Bernabeu sesaat sebelum pandemi Covid-19 membuat gelaran sepakbola di seluruh penjuru dunia harus ditunda untuk sementara waktu.

Dengan bekal kemenangan itu, Man City yakin jika mereka bisa melaju lebih jauh lagi. Bahkan beberapa pihak menyebutkan jika mereka layak untuk tampil di final Liga Champions musim ini.