Liga Spanyol

Diego Maradona Bahkan Tak Sampai 1 Persennya Lionel Messi

Senin, 22 Juni 2020 14:44 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© INDOSPORT
Legenda Timnas Argentina, Diego Maradona dianggap tak sampai memiliki satu persen kemampuan Lionel Messi. Copyright: © INDOSPORT
Legenda Timnas Argentina, Diego Maradona dianggap tak sampai memiliki satu persen kemampuan Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Kehebatan Lionel Messi tak perlu dipertanyakan lagi hingga saat ini. Kapten raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona itu dipercaya jauh lebih baik dibandingkan legenda Timnas Argentina, Diego Maradona.

Jauh sebelum lahirnya Messi, La Albiceleste pernah memiliki pemain berbakat bernama Maradona. Dirinya jadi sosok yang paling dihormati dan dipuja usai mampu mendominasi sepak bola era 80 hingga 90 an. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya trofi yang ia persembahkan bagi negaranya dan klub yang pernah ia bela.

Meskipun punya nama besar di masa lampau, nyatanya bagi Jose Luis Chilavert yang dikenal sebagai kiper legendaris Timnas Paraguay, sosok Maradona dianggap tak ada apa-apanya dibanding Messi. Tak tanggung-tanggung eks pemain Barcelona tersebut disebut tak memiliki satu persen kemampuan yang dimiliki oleh La Pulga.

"Maradona bahkan tak bisa dapatkan satu persen dari apa yang dimiliki oleh Messi saat ini. Tidak diragukan lagi jika Messi adalah pemain terbaik yang ada di dunia hingga kini," ucap Chilavert dilansir laman berita Marca.

"Timnas Argentina harus bersyukur Messi memilih untuk bela tanah kelahirannya dan bukan gabung Spanyol. Sangat memuaskan ketika melihat ia bermain di lapangan," tambahnya lagi.

Menurutnya Messi tak hanya bisa unggul dalam segi kemampuan mengolah si kulit bundar, melainkan juga dilihat dari beragam trofi yang sudah sukses dikoleksinya baik di level klub dan individu. Berbeda dengan winger Barcelona tersebut, Maradona hanya punya sedikit gelar karena kariernya yang naik turun akibat penggunaan obat-obatan terlarang.

Messi pun mampu membuktikan kapasitasnya dengan sukses membuat Barcelona duduk di posisi dua klasemen LaLiga Spanyol sementara dengan torehan 65 poin. Kendati posisi Blaugrana tergusur oleh Real Madrid, La Pulga tetap optimis timnya bisa menjuarai kompetisi teratas negeri matador tersebut.

Agar Barcelona bisa mengkudeta Real Madrid, Messi mau tidak mau harus berjuang membantu timnya raih tiga poin saat pertandingan LaLiga Spanyol kontra Athletic Bilbao, Rabu (24/06/20) mendatang.