Liga Champions

Jelang Liga Champions, Neymar Mulai Lakukan Perang Dingin

Senin, 22 Juni 2020 16:30 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Xavier Laine/Getty Images
Bergulirnya lagi Liga Champions musim ini disambut baik oleh Neymar. Winger Brasil ini langsung nyatakan perang dan meyakini jika PSG akan membuat sejarah. Copyright: © Xavier Laine/Getty Images
Bergulirnya lagi Liga Champions musim ini disambut baik oleh Neymar. Winger Brasil ini langsung nyatakan perang dan meyakini jika PSG akan membuat sejarah.

INDOSPORT.COM - Bergulirnya lagi Liga Champions musim ini setelah lama alami penangguhan disambut baik oleh Neymar. Winger Brasil ini langsung nyatakan perang dan meyakini jika Paris Saint Germain akan membuat sejarah.

Setelah sempat terhenti cukup lama yakni sekitar tiga bulan, UEFA selaku penyelenggara memantabkan babak 16 besar Liga Champions akan segera dihelat pada 7 Agustus mendatang. Kemudian babak perempatfinal hingga final akan berlangsung di Portugal dalam format mini tournament.

PSG yang lolos ke perempatfinal usai hancurkan Borussia Dortmund dengan agregat skor 3-2, menatap cerah kemungkinan mereka menyabet trofi tahun ini. Upaya mereka untuk menang saat ini langsung diutarakan oleh Neymar yang mulai memicu perang dingin.

"Saya sudah siap untuk segera kembali lakoni Liga Champions, tentu saja saya sudah banyak memikirkan laga ini dan gatal ingin berlaga lagi," ucap pemain Tim Samba itu dikutip dari laman The Sun.

"Kami punya tim yang kuat, menguasai kualifikasi dengan catatan bersejarah, dengan intensitas sama dan penuh dedikasi. Saya sudah lama rindu dan tidak sabar ingin berada di lapangan, jika memang Tuhan berkehendak, kami akan membuat sejarah," tutupnya.

Semenjak didatangkan dari Barcelona dengan mahar 201 juta poundsterling (Rp3,5 triliun), Neymar sempat alami pasang surut bersama Les Parisiens. Hubungan keduanya sempat memburuk terutama kala bintang berusia 28 tahun ini dapat penolakan dari fans.

Ditengah gonjang-ganjing kabar dirinya tak bahagia, Neymar mampu buktikan loyalitasnya ketika sukses mencetak 18 gol dan 10 assists dalam 22 pertandingan. Ia juga tercatat berhasil persembahkan titel Ligue 1 Prancis untuk kali ketiga meski kompetisi berakhir prematur.

Berkat semangat menggebu-gebu dan diduetkan dengan Kylian Mbappe, bukan hal aneh jika Neymar bisa membantu PSG meraih trofi Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah.