Bola Internasional

Jelang Latihan Bareng PSG, Kylian Mbappe Jajal Terapi 'Captain America'

Kamis, 18 Juni 2020 21:25 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
© Jean Catuffe/Getty Images
Jelang sesi latihan bareng PSG yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat, bintang muda mereka Kylian Mbappe diketahui baru saja menjajal terapi krioterapi. Copyright: © Jean Catuffe/Getty Images
Jelang sesi latihan bareng PSG yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat, bintang muda mereka Kylian Mbappe diketahui baru saja menjajal terapi krioterapi.

INDOSPORT.COM - Menjelang sesi latihan bareng PSG yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat, bintang muda Kylian Mbappe diketahui baru saja menjajal krioterapi.

Hal tersebut diketahui lewat unggahan Mbappe di akun Twitter pribadinya. Dia tampak sedang berada dalam sebuah bilik krioterapi yang terlihat mengeluarkan kepulan asap saking dinginnya.

Krioterapi sendiri adalah salah satu terapi jenis baru yang menggunakan suhu mendekati titik beku dalam proses terapinya. Terapi ini dianggap sebagai salah satu terapi yang bisa mencegah berbagai jenis tumor. Dari yang jinak (nonkanker), prakanker, hingga yang ganas (kanker).

Untuk atlet atau olahragawan, krioterapi memiliki fungsi untuk mengembalikan metabolisme tubuh lebih cepat usai menjalani sesi latihan.

Krioterapi sama seperti metode mandi es yang juga sering dipakai oleh para atlet usai latihan, namun dianggap lebih mujarab. 'Pembekuan' mengingatkan kepada tokoh superhero kenamaan Marvel, Captain America.

Dalam film Captain America First Avengers, Steve Rogers, nama aslinya, membeku (cryogenics) selama lebih dari 70 tahun setelah mengalami kecelakaan pesawat yang jatuh di kawasan kutub utara.

Krioterapi yang dilakukan oleh Mbappe menunjukkan bagaimana bintang muda Prancis ini serius mempersiapkan diri menjelang musim baru yang akan berlangsung pada akhir Juli dan awal Agustus mendatang.

Kylian Mbappe bukan sosok pesepak bola pertama yang menjalani terapi untuk membuat dirinya lebih fit dan siap menjalani laga. Sebelumnya, Cristiano Ronaldo juga diketahui baru saja menjalani terapi stem cell yang bermanfaat meremajakan sel.