Bursa Transfer

Awas! Aubameyang Bisa Gantikan Mbappe Jadi Incaran Real Madrid

Kamis, 18 Juni 2020 12:42 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Laurence Griffiths/Getty Images
Arsenal berpotensi kehilangan Pierre-Emerick Aubameyang di bursa transfer pemain, dengan Real Madrid yang mengincarnya. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Arsenal berpotensi kehilangan Pierre-Emerick Aubameyang di bursa transfer pemain, dengan Real Madrid yang mengincarnya.

INDOSPORT.COM - Arsenal berpotensi kehilangan Pierre-Emerick Aubameyang di bursa transfer pemain. Sebab, Real Madrid tertarik dan bisa menjadikannya pengganti Kylian Mbappe.

Masa bakti Aubameyang akan habis tahun depan. Saat ini, negosiasi perpanjangan kontrak pemain 32 tahun itu dengan Arsenal masih belum menemukan titik terang. Hingga saat ini, belum ada perbincangan mengenai hal tersebut.

Pierre-Emerick Aubameyang sendiri telah bermain sangat luar biasa. Di Arsenal dirinya berhasil mencatatkan 61 gol dalam 97 penampilannya. Berkat performanya ini, ia dirasa masih bisa dan layak bergabung di klub raksasa lainnya.

Hal tersebut juga diutarakan oleh mantan pemain Timnas Inggris, Jermaine Jenas, yang mengingatkan bahwa pemain Arsenal tersebut bisa saja untuk direkrut klub besar. Bahkan Real Madrid juga tertarik mendatangkannya di bursa transfer pemain.

“Dia masih terlihat cepat dan tajam, serta bisa mencetak gol. Saya hanya berpikir dia mungkin bisa saja menjadi pengganti Kylian Mbappe sebagai incaran Real Madrid,” kata Jenas dilansir dari Express.

“Katakanlah Mbappe bisa juga direkrut selama dua sampai tiga tahun. Aubameyang mungkin menjadi pengganti sementara di Real Madrid selama tiga tahun,” tambahnya.

Mantan pemain Tottenham Hotspur juga menambahkan bahwa pemain berusia 32 tahun itu bisa saja menentukan masa depannya dengan berusaha terus dalam mencetak gol yang lebih banyak dari sebelumnya.

“Saya pribadi berpikir dia punya pilihan. Dia bisa mencetak gol sehingga dalam posisi yang sangat bagus untuk menentukan masa depannya sendiri,” ujar Jenas lagi

Selain menjadi pemain Timnas Inggris dan bermain di Tottenham Hotspur, Jermaine Jenas sendiri juga pernah membela beberapa klub Liga Inggris, seperti Newcastle United dan Aston Villa. Ia akhirnya memutuskan gantung sepatu pada tahun 2016 lalu di usia yang ke 34 tahun.

Sementara itu, terlepas dari rumor Pierre-Emerick Aubameyang dan Kylian Mbappe di bursa transfer pemain, Arsenal akhirnya melakoni laga perdananya melawan Manchester City dan mengalami kekalahan yang memalukan, yakni kalah dengan skor telak 0-3, Kamis (18/06/20).

Hal ini membuat The Gunners harus tetap berada di peringkat kesembilan klasemen sementara Liga Inggris dengan mengumpulkan 40 poin dalam 29 pertandingan yang mereka jalani.

Sementara itu, Manchester City juga masih berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan meraih tambahan poin menjadi 60 dari 29 laga yang sudah mereka jalani.