Liga Inggris

Kalah dari Manchester City, Mikel Arteta Ancam Manajemen Arsenal

Kamis, 18 Juni 2020 09:28 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Mikel Arteta, pelatih kepala Arsenal yang dikabarkan positif terkena virus corona Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Mikel Arteta, pelatih kepala Arsenal yang dikabarkan positif terkena virus corona

INDOSPORT.COM – Mikel Arteta berang pasca laga Manchester City vs Arsenal. Menyusul kekalahan Arsenal 0-3 dari Manchester City pada lanjutan Liga Inggris, Kamis (18/06/20) dini hari WIB, Mikel Arteta menyayangkan sikap manajemen klubnya yang tak mau berbenah, termasuk mendukungnya untuk belanja pemain.

Laga Manchester City vs Arsenal di Etihad Stadium menjadi salah satu penanda dilanjutkannya Liga Inggris 2019/2020. Dalam laga itu, tuan tamu kalah 0-3.

Kekalahan dalam laga Manchester City vs Arsenal membuat kubu The Gunners mendekam di posisi kesembilan klasemen sementara, delapan poin di belakang The Blues yang berada di urutan keempat.

Di sisi lain, Chelsea baru saja mengucurkan dana triliunan untuk membeli dua pemain berkualitas. Mereka menyegel kontrak senilai 38 juta pounds untuk gelandang Ajax Hakim Ziyech dan di ambang merekrut Timo Werner dengan kontrak 53 juta pounds di musim panas.

Tentunya, berkaca pada kekalahan dari Manchester City, Mikel Arteta sangat iri melihat langkah berani Chelsea.  Arteta lantas mendesak klub mendukung dengan memberinya kesempatan membeli pemain yang diinginkan demi membenahi skuatnya saat ini.  

“Fakta bahwa kami belum menembus Liga Champions membuat klub sangat tertekan dalam hal finansial. Kami tahu tanggung jawab kami di akhir musim dan seberapa banyak uang yang ada saat ini, tapi kami harus menjalani pertandingan demi pertandingan,” kata Arteta dilansir dari Sport Mirror.

“Kami tahu target kami dan kami tahu sangat sulit mencapai target itu karena banyaknya klub yang bersaing. Namun kami harus mencobanya dan percaya bahwa kami bisa melakukannya,” lanjut mantan asisten Pep Guardiola itu.

“Kami belum bisa mencapai tujuan yang kami inginnkan dalam tiga tahun terakhir. Ada alasan dibalik itu dan jika kami berdiam diri, celah itu makin besar dan ya tidak datang ke sini untuk menerima dan melakukan hal itu.”

Kekalahan ini sangat menyakitkan bagi Mikel Arteta. Pasalnya, pelatih asal Spanyol itu harus dihantui tugas yang lebih berat agar bisa membawa timnya menembus posisi empat besar sekaligus mengamankan tiket Liga Champions.

Dipahami, memang sangat sulit bagi Arsenal untuk bersaing meraih trofi juara usai mereka kalah dari Manchester City. Terlebih, saat ini mereka masih bergantung pada Shkodran Mustafi dan Granit Xhaka, meski punya Pierre-Emerick Aubameyang.