Liga Inggris

Santi Cazorla Siap Jadi Bawahan Mikel Arteta di Arsenal

Jumat, 8 Mei 2020 12:30 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Pemain Villarreal, Santi Cazorla menceritakan ambisinya untuk kembali ke Arsenal sebagai staf pelatih bersama mantan rekan setimnya, Mikel Arteta. Copyright: © INDOSPORT
Pemain Villarreal, Santi Cazorla menceritakan ambisinya untuk kembali ke Arsenal sebagai staf pelatih bersama mantan rekan setimnya, Mikel Arteta.

INDOSPORT.COM - Pemain Villarreal, Santi Cazorla menceritakan ambisinya untuk kembali ke Arsenal sebagai staf pelatih bersama mantan rekan setimnya, Mikel Arteta.

Santi Cazorla tidak bisa melupakan masa ketika dirinya berseragam Arsenal selama enam musim. Totalnya sudah ada 180 pertandingan yang dilakoni Cazorla bersama tim berjuluk The Gunners tersebut. Ia juga berhasil menyumbangkan dua Piala FA.

Meski saat ini Santi Cazorla memilih untuk berkiprah bersama Villarreal, pemain asal Spanyol itu merasa hubungannya dengan Arsenal belum berakhir. Cazorla berharap bisa kembali berlabuh ke klub Arsenal setelah dirinya gantung sepatu.

"Saya tidak tahu apa warisan saya (di Arsenal). Saya tidak tahu apa yang akan dilakukan selanjutnya. Mungkin sebagai pelatih, atau mungkin seorang direktur olahraga, tetapi aku ingin kembali," ujar pemain berusia 35 tahun itu dilansir dari Daily Mail.

Jika impian itu benar-benar tercapai maka Santi Cazorla akan menjadi bawahan Mikel Arteta di Arsenal. Belakangan Santi Cazorla mendapat kepercayaan untuk memperkuat Timnas Spanyol di empat laga Kualifikasi Euro 2020.

Sayangnya asa Cazorla untuk tampil di Euro 2020 harus ditahan lantaran kompetisi tersebut ditunda hingga 12 bulan akibat virus corona.

"Agak frustasi, karena saya bermimpi pergi ke Euro. Saya sadar sudah berusia 35 tahun dan akan lebih sulit bertahan di Timnas Spanyol dengan kondisi ini. Saat tertunda setahun, saya sadar ini akan jauh lebih rumit untuk tetap sebagai seorang pemain," sambungnya lagi.

Lebih lanjut, Santi Cazorla mengatakan belum ada rencana untuk pensiun. Selagi tubuhnya masih diberi kekuatan, maka ia akan terus berkarya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%