Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Manchester City vs Arsenal: David Luiz Bawa Sial

Kamis, 18 Juni 2020 04:16 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Pool/Getty Images
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, merayakan golnya ke jala Arsenal dalam pertandingan Liga Inggris, Kamis (18/06/20). Copyright: © Pool/Getty Images
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, merayakan golnya ke jala Arsenal dalam pertandingan Liga Inggris, Kamis (18/06/20).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil akhir pertandingan Liga Inggris 2019/20 antara Manchester City vs Arsenal di Stadion Etihad pada Kamis (18/06/20) dini hari WIB.

Setelah sempat terhenti selama sekitar tiga bulan, Liga Inggris 2019/20 akhirnya bergulir kembali dengan pertandingan Manchester City vs Arsenal menjadi duel big match kali ini.

Vakumnya kompetisi Liga Inggris untuk waktu yang cukup lama sepertinya memengaruhi Manchester City dan Arsenal. Tim tamu bahkan harus melakukan dua pergantian terlalu cepat di babak pertama karena cedera.

Selain itu, hujan deras yang mengguyur Kota Manchester cukup mengganggu pergerakan para pemain. Kendati demikian, Manchester City selaku tuan rumah cukup mendominasi pertandingan.

Bahkan, babak pertama ditutup dengan keunggulan 1-0 Manchester City atas Arsenal. Dari jarak dekat, Raheem Sterling menaklukkan kiper Bernd Leno di masa injury time.

Di sisi lain, Arsenal terbilang sial di sepanjang pertandingan ini. Salah satu alasannya ialah cedera dua pemain yang berujung pada pergantian terlalu dini di babak pertama.

Pada menit kedelapan, Granit Xhaka mengalami masalah pada engkelnya sehingga harus diganti Dani Ceballos. Kemudian, pada menit ke-22, Pablo Mari harus digantikan bek senior, David Luiz.

David Luiz membawa kesialan bagi Arsenal. Performa bek asal Brasil itu di bawah standar sehingga kerap menyusahkan timnya sendiri.

Setelah kalah cepat mengantisipasi Sterling pada proses gol pertama Manchester City, kembali David Luiz bikin blunder. Di awal babak kedua, ia mendapat kartu merah setelah melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Manchester City mendapat hadiah penalti dan Kevin De Bruyne mampu mengonversikan menjadi gol pada menit ke-49.

Unggul satu pemain dimanfaatkan Manchester City untuk mendapatkan gol lain, meski Arsenal bermain sangat defensif.

Hasilnya, pada menit ke-90+1, Manchester City mendapat gol ketiga. Adalah Phil Foden yang dengan sigap menceploskan bola liar hasil sepakan Sergio Aguero yang membentur tiang gawang Arsenal.

Manchester City pun dengan nyaman memenangkan pertandingan kontra Arsenal dengan skor telak 3-0. Dengan demikian, mereka bisa sejenak menunda pesta juara Liverpool yang baru memainkan duel melawan Everton akhir pekan ini.

Susunan Pemain Manchester City vs Arsenal:
Man City (4-4-2): Ederson; Walker, Garcia, Laporte, Mendy; Silva, Gundogan, De Bruyne, Mahrez; Gabriel Jesus, Sterling. Cadangan: Aguero, Zinchenko, Rodri, Sane, Bernardo Silva, Fernandinho, Otamendi, Carson, Foden.

Arsenal (4-3-2-1): Leno; Bellerin, Pablo Mari, Mustafi, Tierney; Guendouzi, Xhaka, Willock; Saka, Aubameyang; Nketiah. Cadangan: Ceballos, Lacazette, Maitland-Niles, Pepe, Luiz, Nelson, Martinez, Kolasinac, Martinelli.