Liga Inggris

David Silva Akan Bertahan di Man City Hingga Akhir Musim Ini

Rabu, 17 Juni 2020 21:38 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Pep Guardiola menyatakan jika David Silva bakal bertahan di Etihad dan akan bermain untuk Manchester City sampai akhir musim 2019/20 ini. Copyright: © Getty Images
Pep Guardiola menyatakan jika David Silva bakal bertahan di Etihad dan akan bermain untuk Manchester City sampai akhir musim 2019/20 ini.

INDOSPORT.COMPep Guardiola menyatakan jika David Silva bakal bertahan di Etihad dan akan bermain untuk Manchester City sampai akhir musim 2019/20 ini.

Dilansir dari Manchester Evening News, gelandang flamboyan asal Spanyol tersebut berencana akan hengkang dari Man City di akhir musim nanti setelah menjalani 1 dekade karir yang luar biasa hebat di Etihad.

Silva yang berusia 34 tahun ini dipandang sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki oleh Man City dan Liga Inggris sepanjang masa.

Didatangkan dari Valencia pada tahun 2010 lalu, dirinya menjelma menjadi salah satu gelandang terbaik dunia ketika membela Man City.

“Dia (Silva) akan bertahan di Man City hingga akhir musim 2019/20 nanti. Dirinya masih akan bermain untuk kami hingga laga terakhir Liga Inggris musim ini dimainkan,” ujar Guardiola.

Guardiola juga menyatakan jika mereka bakal menggelar laga tribut sebagai rasa terima kasih mereka atas apa yang telah Silva berikan untuk Man City.

Nantinya, laga perpisahan Silva tersebut rencananya akan diadakan ketika pandemi Covid-19 sudah tidak lagi menjadi ancama dan dunia telah kembali ke kehidupan normal sebelum pandemi menyerang dunia beberapa beberapa bulan yang lalu.

“David Silva adalah salah satu pemain yang sungguh luar biasa bagi kami. Dirinya telah memberikan segalanya selama satu dekade pengabdiannya di Man City,” ucap maestro taktik asal Spanyol itu.

Bersama Man City, Silva berhasil mencatatkan 301 penampilan dan sukses mencetak 57 gol. Dirinya juga sukses mengantarkan 11 trofi ke Etihad. Termasuk gelar treble yang mereka raih pada musim 2018/19 lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%