Liga Inggris

Fakta-fakta Tak Terduga Jelang Duel Manchester City vs Arsenal

Rabu, 17 Juni 2020 12:54 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Berikut deretan fakta-fakta tak terduga menjelang duel big match antara Manchester City vs Arsenal di Liga Inggris 2019/20. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Berikut deretan fakta-fakta tak terduga menjelang duel big match antara Manchester City vs Arsenal di Liga Inggris 2019/20.

INDOSPORT.COM – Liga Inggris 2019/20 akan kembali digelar pada Kamis (18/06/20) WIB setelah kurang lebih tiga bulan lamanya harus vakum akibat pandemi corona. Salah satu laga perdananya adalah Manchester City vs Arsenal.

Kembalinya Liga Inggris 2019/20 tentu membawa angin segar bagi para pecinta sepak bola. Bagaimana tidak, kompetisi teratas di tanah Ratu Elizabeth ini dikenal sebagai liga terpopuler di muka bumi.

Dahaga para pecinta sepak bola yang telah lama menantikan Liga Inggris 2019/20 pun akan terpenuhi pada Kamis (18/06/20) WIB. Pada laga ‘pembukaan’ ini, pecinta si kulit bundar akan disuguhkan oleh pertandingan menarik antara Aston Villa vs Sheffield United dan Manchester City vs Arsenal.

Tentu semua mata akan tertuju pada duel Man City vs Arsenal. Apalagi duel ini akan menjadi duel guru dan murid antara Pep Guardiola dan Mikel Arteta. Selain itu, kedua tim terhitung sebagai tim papan atas Liga Inggris.

Namun, sebelum menyaksikan duel big match ini, ada baiknya jika pecinta sepak bola menilik fakta-fakta tak terduga yang akan tersaji pada duel Manchester City vs Arsenal tersebut.

Berikut deretan fakta yang menghiasi duel Manchester City vs Arsenal:

1. Arsenal Selalu Kalah dari Manchester City

Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim di Liga, The Gunners selalu tumbang dari tangan The Citizens. Ini menjadi catatan buruk The Gunners yang terakhir kali tak bisa menang dari satu tim dalam rentang tahun 19754-1979 dari Ipswich Town.

2. Pierre-Emerick Aubameyang Berpotensi Cetak Rekor

Jika pada duel Manchester City vs Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang bisa mencetak gol, maka pria asal Gabon ini akan menjadi pemain keenam tercepat yang berhasil melesakkan 50 gol di Liga Inggris.

3. Arsenal Tengah On Fire di Laga Tandang

Kendati terpuruk di papan tengah, sejak ditangani Mikel Arteta Arsenal tak pernah kalah dalam laga tandangnya. Hal tersebut diketahui dari catatan sang pelatih yang mampu meraih tiga kemenangan dan empat kali imbang dalam tujuh kali lawatannya sebagai pelatih Meriam London.