Liga Inggris

Jelang Man City vs Arsenal, Arteta Bahas Hubungannya dengan Guardiola

Selasa, 16 Juni 2020 17:35 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Image
Jelang Manchester City vs Arsenal di Liga Inggris, Mikel Arteta membicarakan hubungannya dengan Pep Guardiola. Copyright: © Getty Image
Jelang Manchester City vs Arsenal di Liga Inggris, Mikel Arteta membicarakan hubungannya dengan Pep Guardiola.

INDOSPORT.COMMikel Arteta membahas hubungannya dengan Pep Guardiola jelang jadwal Liga Inggris Manchester City vs Arsenal, Kamis (18/06/20) dini hari WIB.

Mikel Arteta merupakan mantan asisten Pep Guardiola di Manchester City. Namun saat ini, Arteta sudah berdiri sendiri dan menakhodai The Gunners.

Pertandingan antara Manchester City vs Arsenal akan menjadi yang perdana bagi Arteta melawan Guardiola. Duel ini ibarat pertemuan sepasang guru dan murid.

Tentunya duel adu taktik antara Arteta dan Guardiola jelas menarik untuk disajikan. Pasalnya, kerja sama antara keduanya mampu mempersembahkan dua gelar juara Liga Inggris bagi Manchester City.

Mengesampingkan rivalitas yang ada, Mikel Arteta kemudian membahas hubungannya dengan seorang Pep Guardiola. Arteta mengaku bahwa eks pelatih Barcelona itu sangat berpengaruh besar dalam hidupnya.

"Dia berpengaruh bagi saya sejak usia saya 15 tahun di mana kami bertemu di Barcelona sebagai pemain. Maka jelas dalam karier kepelatihan dan kehidupan pribadi, Guardila berpengaruh sangat besar," ucap Arteta.

"Jika saya harus mengatakan seperti apa dirinya, pada intinya dia memperlakukan saya, pemain, dan staf dengan sangat fenomenal. Sebagai pelatih, saya belajar banyak darinya. Kami menghabiskan waktu bersama, beberapa ada yang sulit, tapi pengalaman bersamanya sangat luar biasa," imbuhnya.

Jelas, Mikel Arteta sendiri merupakan pengagum berat Pep Guardiola. Akan tetapi, pada laga Manchester City vs Arsenal, ia tidak akan membiarkan The Gunners dipermalukan.

Pasalnya saat ini Arsenal sedang membutuhkan poin untuk bisa menjaga asa lolos ke kancah Eropa. Arsenal kini terseok-seok di urutan ke-9 klasemen Liga Inggris, sementara Manchester City ada di posisi kedua.