Liga Inggris

Arteta Punya Tugas Super Berat di Arsenal

Senin, 15 Juni 2020 20:58 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta dirasa akan memiliki tugas yang lebih berat di klubnya. Hal ini disampaikan oleh mantan pemain The Gunners, Cesc Fabregas. Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta dirasa akan memiliki tugas yang lebih berat di klubnya. Hal ini disampaikan oleh mantan pemain The Gunners, Cesc Fabregas.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga Inggris Arsenal, Mikel Arteta dirasa akan memiliki tugas yang lebih berat di klubnya. Hal ini disampaikan oleh mantan pemain The Gunners, Cesc Fabregas.

Kompetisi Liga Inggris akan digelar kembali pada 17 Juni 2020 mendatang usai diberhentikan selama hampir tiga bulan akibat penyebaran pandemi virus corona yang semakin luas di daratan Eropa, termasuk Inggris.

Dilansir dari Goal International, tugas dari pelatih Arsenal, Mikel Arteta akan lebih berat. Hal ini disampaikan langsung oleh mantan pemain The Gunners, Cesc Fabregas.

Ia menilai bahwa mantan asisten pelatih Pep Guardiola tersebut akan memiliki tugas yang lebih berat dibanding dengan Frank Lampard yang saat ini menjadi kepala pelatih dari Chelsea. Terlebih jika ingin meraih tiket ke kompetisi Eropa seperti Liga Champions dan Liga Eropa sendiri.

“Chelsea bertaruh dengan Frank Lampard karena itu adalah tahun keduanya sebagai pelatih utama dan dia melakukan yang terbaik. Mikel Arteta sedikit sama. Dia sudah bersama Pep Guardiola selama tiga tahun dan saya yakin dia seperti master untuk setiap pelatih muda,” kata Fabregas dilansir dari Goal International.

Menurut Fabregas, apa yang sudah dilakukan oleh Mikel Arteta tersebut sudah sangat baik. Sebab, pelatih asal Spanyol tersebut mampu mengembalikan nilai yang dibutuhkan Arsenal.

“Saya pikir dia melakukannya dengan baik sejauh ini. Saya yakin dia mengembalikan beberapa nilai yang dibutuhkan ke klub. Jelas itu pekerjaan yang jauh lebih sulit ketimbang Chelsea dalam hal pembangunan skuat,” tambahnya.

Saat ini, Arsenal berada di peringkat ke sembilan dengan meraih 40 poin dalam 28 pertandingan yang mereka jalani. Pada laga pembuka nanti, The Gunners akan berhadapan dengan juara bertahan Liga Inggris Manchester City pada, (18/06/20) dini hari WIB.

Sedangkan Chelsea berada di peringkat ke empat dengan meraih 48 poin selama 29 pertandingan yang sudah dijalani selama ini. Pasukan Frank Lampard sudah mengunci satu tiket ke ajang Eropa.

Namun hal ini mungkin saja terjadi jika The Blues bisa konsisten dalam penampilannya di Liga Inggris yang akan bertemu dengan Aston Villa pada Minggu, (21/06/20) pukul 22.15 WIB.