Liga Inggris

Chelsea Sodorkan Kontrak Anyar ke 'Si Anak Hilang'

Senin, 15 Juni 2020 09:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Chelsea tengah menjajaki upaya untuk memberi kontrak anyar kepada pemainnya yang berjuluk 'si anak hilang', Marco van Ginkel.

Kembali ke tahun 2013. Kala itu, Chelsea mendatangkan pemain muda bertalenta asal Belanda bernama Van Ginkel. Bukan tanpa sebab The Blues berani membayar mahal dan mendatangkannya.

Pasalnya di musim 2012/13, Van Ginkel dinobatkan sebagai pemain muda terbaik Eredivisie Belanda. Mahar 9,4 juta euro (Rp150 miliar) pun dibayarkan Chelsea untuk menebusnya dari Vitesse Arnhem.

Sempat menunjukkan performa terbaiknya di pra musim bersama The Blues, Van Ginkel harus menerima kenyataan namanya kerap terpinggirkan akibat cedera di awal musim. Alhasil pada musim 2014/15 dan seterusnya, ia dipinjamkan ke berbagai klub bak anak hilang yang tak punya rumah.

Hingga pada musim 2017/18, Marco van Ginkel tak lagi dipinjamkan oleh Chelsea. Cedera yang terus menggerogotinya membuat pemain berusia 27 tahun ini tak mendapat tempat di Stamford Bridge maupun di tim lain.

Total dua musim ia menghabiskan waktu untuk memulihkan diri dari cedera lututnya. Kini menjelang berakhirnya musim 2019/20, Van Ginkel pun berangsur pulih dari cedera yang hampir menghabisi kariernya.

Mengetahui pemainnya telah berangsur pulih, Chelsea pun berencana memberi kontrak anyar kepada Van Ginkel. Terlebih, kontrak dari mantan pemain PSV Eindhoven ini hanya tersisa dalam hitungan hari saja (30 Juni 2020).

Keinginan Chelsea memperpanjang kontraknya mendapat apresiasi dari Van Ginkel sendiri. Ia merasa The Blues menunjukkan kepercayaan kepadanya dengan adanya kontrak anyar ini.

“Saya sangat senang dengan kepercayaan yang diberikan Chelsea. Itu bukanlah hal kecil bahwa ada klub yang mencoba mempertahankanmu di waktu yang tak tepat setelah cedera panjang.

“Untungnya mereka masih melihat sesuatu dariku. Kami pun tengah membahasnya (kontrak baru),” ujar Van Ginkel dilansir laman AD.NL.

Belum diketahui berapa durasi kontrak yang akan diberikan Chelsea. Namun jika keduanya mencapai kesepakatan, wajar jika Marco van Ginkel sangat bersyukur. Apalagi mengingat hampir tujuh tahun lamanya ia tak berseragam The Blues kecuali hanya untuk berlatih di Gym dan menjalani laga persahabatan