Bola Internasional

Bingung Pilih Chelsea Atau Man United, Kei Havertz Dapat Solusi

Sabtu, 13 Juni 2020 11:54 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Jose Manuel Alvarez/GettyImages
Bintang muda milik Bayer Leverkusen, Kai Havertz tengah diincar oleh banyak klub di Liga Inggris, dua di antaranya yaitu Chelsea dan Manchester United. Copyright: © Jose Manuel Alvarez/GettyImages
Bintang muda milik Bayer Leverkusen, Kai Havertz tengah diincar oleh banyak klub di Liga Inggris, dua di antaranya yaitu Chelsea dan Manchester United.

INDOSPORT.COM - Bintang muda milik Bayer Leverkusen, Kai Havertz tengah diincar oleh banyak klub di Liga Inggris, dua di antaranya adalah Chelsea dan Manchester United.

Kai Havertz terus mencuri perhatian berkat performanya yang luar biasa bersama Bayer Leverkusen. Belakangan ini, banyak klub besar Eropa yang tertarik untuk mendatangkannya, termasuk Chelsea dan Manchester United.

Chelsea akhir-akhir ini sering dikabarkan sudah menyepakati transfer bintang Bundesliga Jerman lainnya, yakni Timo Werner yang bermain di RB Leipzig dengan harga 60 juta euro atau kisaran 960 miliar rupiah.

Ditambah lagi, The Blues sudah mengamankan pemain Ajax Amsterdam, Hakim Ziyech. Namun, klub asuhan Frank Lampard ini rupanya belum puas. Demi menambah amunisinya, mereka juga mengincar Kai Havertz untuk didatangkan ke Stamford Bridge.

Sementara itu, Manchester United juga digadang-gadang mengincar pemain yang berusia 20 tahun tersebut. Selain Havertz, Setan Merah juga membidik pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho, serta Jack Grealish yang bermain di Aston Villa.

Jika Kai Havertz  kebingungan dengan dua pilihan klub yang mengincarnya, eks gelandang Jerman, Dietmar Hamann pun memberikan solusi untuk bintang muda itu tentang di klub mana dia harus berkarier setelah puas di Bayer Leverkusen musim ini.

Hamann menyebutkan bahwa Chelsea adalah tempat yang paling pas untuk Havertz apabila bintang Bayern Leverkusen itu dihadapkan dengan dua pilihan antara The Blues atau Setan Merah.

“Ketika pemain seperti Kai Havert ingin pindah dan menyepakati kontrak jangka panjang, maka tujuan yang akan menjadi pertimbangan adalah berpartisipasi di Liga Champions musim depan. Sebaiknya ia bermain di Chelsea, yang saat ini juga dilatih oleh Frank Lampard yang berkerja dengan baik,” kata Hamann yang merupakan eks pemain Man City,  dilansir dari Goal .

“Chelsea dan Manchester United kini bersaing merebutkan empat besar di Liga Inggris. Jika United gagal lolos ke Liga Champions lagi, maka mereka akan tertinggal dari klub  lainnya,”

Lebih lanjut, Hamann menilai bahwa Chelsea sekarang memiliki identitas tim yang jelas, sehingga akan sangat cocok  jika Kai Havertz bermain di sana. Seperti diketahui, saat ini The Blues diisi oleh beberapa pemain muda yang bertalenta.

Saat ini Chelsea dan Manchester United tengah bersaing dalam memperebutkan posisi untuk bisa bermain di Liga Champions musim depan. The Blues yang berada di peringkat keempat klasemen Liga Inggris dengan perolehan 48 poin  unggul tiga poin dari Setan Merah yang berada di posisi kelima.

Kompetisi Liga Inggris sendiri akhirnya digelar kembali pada 17 Juni mendatang setelah diberhentikan sementara kurang lebih tiga bulan lamanya akibat pandemi corona.

Dalam jadwal terbaru, Chelsea akan berhadapan dengan Aston Villa pada lanjutan kompetisi pada 21 Juni 2020 WIB. Sedangkan Manchester United akan bermain sehari sebelumnya pada 20 Juni 2020 WIB menghadapi Tottenham Hotspur.