Liga Inggris

Setelah Timo Werner, 'Agen' Rudiger Beri Fans Chelsea Harapan Soal Kai Havertz

Jumat, 12 Juni 2020 14:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Jose Manuel Alvarez/GettyImages
Kai Havertz, gelandang serang Bayer Leverkusen masuk dalam radar klub Liga Inggris, Chelsea. Copyright: © Jose Manuel Alvarez/GettyImages
Kai Havertz, gelandang serang Bayer Leverkusen masuk dalam radar klub Liga Inggris, Chelsea.

INDOSPORT.COM – Antonio Rudiger membuat para penggemar Chelsea geger. Pasalnya dia mengucapkan selamat ulang tahun ke pemain incaran klub, Kai Havertz.

Setelah berhasil menyegel kontrak pemain RB Leipzig, Timo Werner senilai 54 juga pounds atau Rp964 miliar, Chelsea kini dikaitkan dengan pemain Bundesliga lainnya, yakni Kai Havertz milik Bayer Leverkusen.

Kai Havertz sendiri baru saja berulang tahun yang ke-21 tahun pada Kamis (11/06/20) kemarin. pemain Chelsea, Antonio Rodiger, yang merupakan mantan rekan Havertz ketika masih di Stuttgart, memberi ucapan selamat ke sang pemain.

“Selamat ulang tahun bro, Kai Havertz,” tulis Rudiger melalui cuitan di Twitter disertai unggahan saat Rudiger dan Havertz berada dalam satu tim di Stuttgart. 

Meski hanya ucapan sederhana, nyatanya cuitan bek berkebangsaan Jerman itu memanaskan rumor bahwa Chelsea ikut mengantre mendatangkan Havertz yang jadi rebutan sejumlah tim papan atas itu.

Penggemar Chelsea yang membaca cuitan itu langsung berharap Rudiger yang kini dijuluki ‘agen’ turun tangan langsung membantu tim menyegel kontrak itu, sama seperti saat The Blues menyegel Timo Werner.

Dipahami bahwa Rudiger memiliki peran penting dalam membujuk Werner bergabung ke Stamford Bridge. Kabarnya, dia mengiming-imingi sahabatnya kehidupan di London yang nyaman.

Penggemar Chelsea berpikir mungkin di balik ucapan itu, Rudiger dan Havertz juga saling mengobrol tentang kemungkinan menjajal sepak bola di Liga Inggris bersama skuat Frank Lampard.

Havertz sendiri saat ini jadi aset utama di bursa transfer musim panas. Performanya yang cemerlang diminati sejumlah klub, seperti Manchester United, Bayern Munchen, Barcelona, dan Real Madrid.

Gelandang yang dihargai 75 juta pounds atau setara Rp1,3 triliun itu secara keseluruhan Total dia telah mencetak 15 gol dan 8 assist dalam 38 laga di semua kompetisi.

Kontrak pesepakbola berusia 20 tahun itu dengan Bayer Leverkusen akan habis pada Juni 2022. Artinya, Leverkusen hanya akan memiliki tiga kali masa bursa transfer untuk menjual Kai Havertz jika tak juga mau memperpanjang kontraknya.