Liga Inggris

Chelsea Dapat Timo Werner, Rival Sekota Siap Bajak Olivier Giroud

Kamis, 11 Juni 2020 14:00 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© James Williamson/GettyImages
Olivier Giroud dikabarkan sedang diincar oleh rival Liga Inggris, Tottenham Hotspur. Hal ini dikarenakan The Blues sudah mendapatkan bintang RB Leipzig, Timo Werner. Copyright: © James Williamson/GettyImages
Olivier Giroud dikabarkan sedang diincar oleh rival Liga Inggris, Tottenham Hotspur. Hal ini dikarenakan The Blues sudah mendapatkan bintang RB Leipzig, Timo Werner.

INDOSPORT.COM - Pemain Chelsea, Olivier Giroud dikabarkan sedang diincar oleh rival Liga Inggris, Tottenham Hotspur. Hal ini dikarenakan The Blues sudah mendapatkan bintang RB Leipzig, Timo Werner.

Pemberitaan mengenai kepergian Olivier Giroud sebenarnya sudah beredar sejak tahun lalu. Dia diberitakan akan hengkang dari Stamford Bridge karena sudah tidak masuk dalam pilihan utama Frank Lampard di lini serang Chelsea.

Kendati demikian, isu itu akhirnya mereda setelah pemain timnas Prancis itu sepakat untuk memperpanjang kontraknya bersama The Blues. Namun, ada faktor lain yang menyebabkan dirinya untuk tetap hengkang pada musim panas nanti.

Salah satu faktor kuatnya adalah Chelsea yang saat ini diyakini merekrut penyerang baru, yakni Timo Werner yang saat ini masih bermain bersama RB Leipzig. Pemain asal Jerman tersebut rupanya dihargai sebesar 54 juta euro atau kisaran harga 868 miliar rupiah.

Kedatangan Werner tentu saja menjadi pengaruh dalam jam bermain yang didapatkan Giroud bersama Chelsea. Sebab, pemain yang berusia 24 tahun ini akan menjadi kandidat kuat pemain depan yang dipercayai oleh Frank Lampard.

Seperti dilansir dari Metro, Olivier Giroud akan masih bermain di Liga Inggris musim depan. Namun, kemungkinan ia akan bermain di klub lain. Tim asal London Utara, Tottenham Hotspur, tertarik dengan pemain asal Prancis tersebut.

Keinginan Jose Morinho untuk mendatangkan Giroud antara lain adalah penyerang meraka, Harry Kane, dikabarkan akan hengkang dalam waktu dekat ini. Meskipun striker Inggris itu masih bertahan, kemungkinan besar pihak manajemen Tottenham akan tetap mengincar Giroud.

Keinginan pelatih Jose Mourinho untuk tetap mendatangkan Giroud karena saat ini dirinya sangat kekurangan sosok penyerang murni dalam skuatnya. Maka dari itu, mantan pelatih Chelsea ini memberikan jaminan untuk jam bermain yang lebih ketimbang di The Blues.

Olivier Giroud sendiri bergabung bersama Chlesea pada tahun 2018 lalu dari klub rivalnya, Arsenal. Sejak kepindahannya tersebut, ia berhasil mencatatkan 21 gol serta memberikan 13 assist dalam 76 penampilannya di semua ajang bersama The Blues.

Kompetisi Liga Inggris akan dilaksanakan lagi pada pertengahan bulan Juni lebih tepatnya pada 17 Juni 2020 mendatang. Chelsea sendiri akan berhadapan dengan Aston Villa dalam laga perdananya setelah diberhentikan hampir tiga bulan akibat pandemi virus corona.

Saat ini, The Blues berada di peringkat ke empat klasemen sementara Liga Inggris dengan meraih 48 poin dari 29 laga yang mereka jalani. Posisi puncak masih dihuni oleh Liverpool yang memiliki 82 poin selama 29 pertandingan di musim 2019/2020.