Bursa Transfer

2 Bintang Chelsea Jadi Korban Kedatangan Kai Havertz

Rabu, 10 Juni 2020 18:40 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© Jose Manuel Alvarez/GettyImages
Kai Havertz, gelandang serang Bayer Leverkusen masuk dalam radar klub Liga Inggris, Chelsea. Copyright: © Jose Manuel Alvarez/GettyImages
Kai Havertz, gelandang serang Bayer Leverkusen masuk dalam radar klub Liga Inggris, Chelsea.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Inggris, Chelsea kabarnya siap melakukan negosiasi untuk mendatangkan Kai Havertz. Rencana The Blues tersebut harus dibayar mahal dengan mengorbankan dua pemain bintangnya.

Baru-baru ini, Chelsea dikabarkan bersedia untuk mengelontorkan mahar sebesar 75 juta poundsterling (Rp1,3 triliun) demi memboyong Kai Havertz ke Samford Bridge.

Situasi ini membuat Frank Lampard akan mengorbankan dua pemainnya untuk dijual demi menambal biaya transfer Havertz. Sebelumnya Chelsea sudah menghamburkan duit dengan membeli Hakim Ziyech dari Ajax dan kabarnya segera menebus Timo Werner dari RB Leipzig.

Dilansir dari laporan Metro Sports, Chelsea akan melego N'Golo Kante dan Jorginho untuk mengumuplkan uang demi merekrut Havertz. Langkah ini diambil karena The Blues memiliki pemain di lini tengah yang menumpuk.

Frank Lampard disebut bakal lebih memanfaatkan Billy Gilmour yang sedang naik daun dan kembalinya Ruben Loftus-Cheek dari cedera di lini tengah The Blues jika ditinggal Kante dan Jorginho.

Di sisi lain, Chelsea lebih memilih untuk melego Kante Jorginho karena dua pemain tersebut sudah diminati oleh klub lain. Jorginho kabarnya saat ini dilirik oleh Juventus karena adanya sosok Maurizio Sarri.

Kemudian Kante yang di musim ini sering absen karena alasan cedera juga tetap punya banyak peminat, seperti Real Madrid dan Paris Saint-Germain.

Sementara itu, Kai Havertz merupakan pemain yang sedang panas di dalam bursa transfer. Havertz merupakan pemain serba bisa yang dapat beroperasi di gelandang serang dan striker tengah.

Sejauh musim ini penampilan Havertz menjadi sorotan banyak tim karena ia sukses mencetak 11 gol serta lima assists dalam 26 pertandingan di Bundesliga Jerman.