Liga Inggris

Cari Pengganti Kepa, Chelsea Rela Terbang Jauh-jauh ke Turki

Senin, 8 Juni 2020 16:09 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Mada depan Kepa Arrizabalaga berada dalam tanda tanya besar usai Chelsea dilaporkan tengah mendekati kiper Trabzonspor, Ugurcan Cakir. Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Mada depan Kepa Arrizabalaga berada dalam tanda tanya besar usai Chelsea dilaporkan tengah mendekati kiper Trabzonspor, Ugurcan Cakir.

INDOSPORT.COM - Chelsea nampaknya memang ingin segera menendang Kepa Arrizabalaga dari klub setelah dilaporkan tertarik mendatangkan kiper asal Turki yang membela Trabzonspor, Ugurcan Cakir.

Sebelumnya, Kepa tengah mendapat sorotan usai penampilannya merosot tajam musim ini. Dengan statusnya sebagai penjaga gawang termahal dunia, kritikan tajam mengalir kepada pria asal Spanyol tersebut sepanjang musim 2019-2020.

Bahkan Frank Lampard selaku pelatih Chelsea sempat mencadangkannya dalam beberapa pertandingan. Hal ini memunculkan spekulasi bahwa Kepa akan segera didepak dari Stamford Bridge.

Rumor tersebut sejatinya telah berkembang cukup lama. Namun belakangan rumor tersebut meredup sebelum adanya laporan dari Turki baru-baru ini.

Dilansir dari laman Turkish Football, Chelsea disebutkan tengah bergerak ke Turki. Adalah Lemi Celik yang melaporkannya. Disebutkan The Blues tengah mendekati Trabzonspor untuk mendatangkan kiper utama mereka, Ugurcan Cakir.

“Chelsea ingin Ugurcan Cakir. Chelsea menjadi satu-satunya tim yang bersiap membayar mahar yang diminta Trabzonspor dan menjadikan mereka favorit,” ujar Celik.

Disebutkan Trabzonspor meminta mahar 30 juta euro (Rp474 miliar) untuk kiper berusia 24 tahun tersebut. Dengan atributnya yang tinggi serta refleknya yang apik, Celik percaya Chelsea akan memboyongnya.

“Ugurcan sangat cocok bagi Chelsea dan dia bisa bermain di Inggris seperti saat bermain bagi Timnas Turki. Sosoknya memenuhi kriteria pemain asing yang dibutuhkan di sana,” lanjutnya.

Jika Chelsea berniat mendatangkan Cakir, maka harus ada satu penjaga gawang yang dilepas The Blues. Pasalnya, belum lama ini Willy Caballero yang merupakan kiper kedua memperpanjang kontrak  untuk satu musim ke depan.

Alhasil posisi Kepa Arrizabalaga akan terancam. Mau tidak mau untuk mengurangi penumpukan penjaga gawang, Chelsea akan dipaksa melega pria berusia 25 tahun tersebut.

Sebagai catatan, Ugurcan Cakir memiliki catatan apik sebagai penjaga gawang Trabzonspor. Dalam 33 laga, ia hanya kebobolan 39 gol dan mencatatkan empat clean sheets. Reflek dan kemampuan 1 vs 1 miliknya lah yang membuat Chelsea rela terbang jauh-jauh ke Turki.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%