Liga Inggris

Timo Werner Waspada, Pemain Jerman Kerap Gagal di Chelsea

Senin, 8 Juni 2020 07:02 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Christian Kaspar-Bartke/GettyImages
Timo Werner wajib waspada, para pemain Jerman yang sebelumnya gabung ke Chelsea kerap kali meredup dan gagal bersinar. Copyright: © Christian Kaspar-Bartke/GettyImages
Timo Werner wajib waspada, para pemain Jerman yang sebelumnya gabung ke Chelsea kerap kali meredup dan gagal bersinar.

INDOSPORT.COM - Timo Werner wajib waspada, para pemain Jerman yang lebih dulu gabung Chelsea kerap kali meredup dan gagal bersinar. Bagaimana kisah mereka?

Nama Timo Werner sendiri belakangan memang ramai diperbincangkan, terutama usai rumor kepindahannya ke raksasa Liga Inggris,Chelsea pada bursa transfer musim panas ini.

Dilansir Sky Sports, Chelsea menyetujui proposal dari RB Leipzig untuk mendatangkan Timo Werner ke Stamford Bridge. Pemain berusia 24 tahun itu dikabarkan akan membela The Blues hingga bulan Juni tahun 2025 mendatang.

Timo Werner sendiri diketahui memiliki nilai klausul pelepasan seharga 55 juta euro, atau kurang lebih sekitar Rp 881 miliar. Angka tersebut pun kabarnya disetujui oleh manajemen Chelsea. 

Andai resmi hengkang, maka Timo Werner akan menjadi pemain termahal kedua dalam skuat Chelsea saat ini. Dirinya hanya kalah dari N'Golo Kante yang memiliki market value 80 juta euro. 

Bersama Chelsea, Timo Werner dikabarkan bakal mendapatkan penghasilan sebesar 200 ribu poundsterling per pekan, atau sekitar Rp3,5 miliar. 

Isu hengkangnya Timo Werner ke Chelsea memang mengejutkan banyak pihak, pasalnya pada jauh-jauh hari justru Liverpool yang paling gencar dirumorkan untuk segera mendatangkan striker Jerman tersebut.

© Maja Hitij/Bongarts/Getty Images
Striker klub Bundesliga Jerman RB Leipzig Timo Werner. Copyright: Maja Hitij/Bongarts/Getty ImagesTimo Werner.

Namun faktanya, sampai saat ini Liverpool belum memberikan satupun penawaran secara resmi kepada RB Leipzig terkait pembelian sang pemain.

Andai resmi bergabung, kedatangan Timo Werner dipastikan bakal menambah tajam lini serang The Blues terlebih jika melihat performa sang striker dalam beberapa musim terakhir.

Tercatat dalam empat musim terakhir, Timo Werner selalu sukses mencetak minimal 19 gol di semua ajang bersama RB Leipzig. Sejumlah rekor fantastis pun berhasil ia raih, seperti pemain termuda yang mencetak 200 gol di Bundesliga hingga pemain terbaik bulanan pada musim 2019 lalu.

Berbekal catatan tersebut, ditambah ketajaman serta kecepatan para pemain muda Chelsea saat ini, memungkinkan The Blues kembali masuk dalam daftar pesaing untuk memperebutkan gelar juara Liga Inggris musim depan.

Walau punya catatan gemilang di Bundesliga dalam beberapa musim terakhir, namun Timo Werner dan Chelsea wajib waspada lantaran sejarah membuktikan bahwa Stamford Bridge tidak terlalu akrab dengan pemain dari tanah Jerman.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%