Bursa Transfer

Rudiger Miliki Peran Penting di Balik Transfer Werner ke Chelsea

Sabtu, 6 Juni 2020 02:20 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© weaintgotnohistory
Antonio Rudiger dikabarkan memiliki peran penting di balik terlaksananya transfer Timo Werner ke Chelsea. Copyright: © weaintgotnohistory
Antonio Rudiger dikabarkan memiliki peran penting di balik terlaksananya transfer Timo Werner ke Chelsea.

INDOSPORT.COM - Antonio Rudiger dikabarkan memiliki peran penting di balik terlaksananya transfer Timo Werner ke Chelsea. Dirinya diyakini menjadi agen rahasia Frank Lampard yang bertugas untuk meyakinkan Werner agar mau merapat ke Stamford Bridge.

Dilansir dari Daily Mail, Werner dilaporkan telah setuju untuk bergabung bersama Chelsea setelah mereka mengaktifkan klausul rilis predator andalan Jerman tersebut senilai 53 juta poundsterling (938,4 miliar rupiah).

Dan sosok Rudiger kabarnya menjadi salah satu figur penting terciptanya transfer mengejutkan tersebut. Bek tangguh Chelsea tersebut diketahui pernah menjadi rekan satu tim Werner kala mereka berdua bermain bersama untuk Stuttgart.

Selain pernah bermain bersama di Stuttgart, mereka berdua diketahui juga merupakan kawan baik kala bermain bersama di timnas Jerman.

Keberadaan Rudiger berhasil membuat Werner yakin serta setuju untuk merapat ke Chelsea daripada merapat ke Liverpool yang juga menyatakan ketertarikan mereka untuk bisa mendapatkan jasa penyerang eksplosif tersebut.

Selain harus merogoh kocek senilai 938,4 miliar rupiah, Chelsea juga dikabarkan siap memberikan gaji fantastis untuk Werner. Mereka kabarnya siap menggelontorkan dana senilai 200 ribu poundsterling (3,5 miliar rupiah) per pekan yang akan menjadikan dirinya sebagai pemain bergaiji termahal nomor dua di Chelsea.

Selain karena Rudiger, alasan Werner memilih Chelsea adalah karena dirinya dijanjikan satu posisi di lini depan The Blues. Hal yang sulit dia dapatkan jika memilih bergabung dengan Liverpool, mengingat dirinya kemungkinan besar akan sulit menggoyahkan keberadaan trio Salah, Firmino, dan Mane.

Hal ini akan membuat Chelsea bakal menjadi salah satu tim yang akan diperhitungkan di musim depan. Setelah mereka mendapatkan Hakim Ziyech dari Ajax beberapa waktu lalu, kedatangan Werner akan membuat daya gedor Chelsea akan semakin bertambah seram.

Saat ini, Chelsea sementara berada di posisi ke-4 klasemen Liga Inggris dan sedang bersiap jelang bergulirnya kembali  jadwal Liga Inggris pada tanggal 17 Juni mendatang.