Bola Internasional

Gabung Chelsea, 3 Blunder Fatal Werner Sudah Acuhkan Liverpool

Jumat, 5 Juni 2020 16:15 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© GettyImages
Timo Werner mungkin akan didera blunder fatal, jika memang benar lebih pilih gabung Chelsea, dan mengacuhkan Liverpool. Copyright: © GettyImages
Timo Werner mungkin akan didera blunder fatal, jika memang benar lebih pilih gabung Chelsea, dan mengacuhkan Liverpool.

INDOSPORT. COM - Timo Werner mungkin akan didera blunder fatal, jika memang benar lebih pilih gabung Chelsea, dan mengacuhkan Liverpool.

Kejutan tercipta dalam bursa transfer musim panas Eropa 2020. Penyerang top Jerman milik RB Leipzig, Timo Werner, tiba-tiba dikabarkan resmi menjadi milik klub Liga Inggris, Chelsea.

Melansir laporan Sky Sports, manajemen The Blues telah menyanggupi segala permintaan RB Leipzig terkait biaya transfer Werner. Bahkan, sudah muncul pernyataan bahwa Werner bakal diikat Chelsea dengan durasi kontrak lima tahun.

Padahal, kalau melihat ke belakang, tim yang gencar mendekati Werner bukanlah Chelsea, melainkan klub Liga Inggris lainnya, Liverpool. Artinya, pergerakan Chelsea untuk transfer Werner benar-benar senyap, tapi tetap berjalan efektif.

Meski begitu, Chelsea belum benar-benar memiliki Werner seutuhnya. Werner baru dikatakan resmi berlabuh menuju Stamford Bridge, asalkan RB Leipzig tidak menjalin kontak lagi dengan Liverpool. 

Maklum saja, pribadi Werner sejatinya lebih condong ke Liverpool. Werner sendiri juga telah berkomunikasi tentang niatnya berlabuh ke Anfield Stadium.

Semua kemungkinan bisa terjadi di sepak bola. Werner bukan mustahil nantinya mengacuhkan Liverpool, dan lebih pilih gabung Chelsea.

Andai sampai terwujud, Werner harus berhati-hati atas keputusannya. Bila setuju pindah ke Chelsea serta menolak Liverpool, Werner berpotensi didera blunder fatal.

INDOSPORT lantas coba membuat ulasan tentang blunder fatal apa saja yang mungkin diterima Werner. Mari simak uraiannya berikut ini.


Absen Liga Champions

Timo Werner, namanya terkenal sebagai bomber haus gol top Eropa. Penyerang berkebangsaan Jerman ini, selalu konsisten mencetak dua digit gol per musimnya sejak 2016/17 lalu.

Prestasi Werner bahkan meningkat drastis pada musim 2019/20. Sejauh ini, Werner sudah mengoleksi 31 gol (masih bisa bertambah mengingat musim 2019/20 belum rampung), atau koleksi terbanyaknya dalam empat tahun terakhir.

Kualitas ketajaman Werner juga berperan besar mengantarkan RB Leipzig lolos ke perempat final Liga Champions. Werner sungguh menjalani musim 2019/20 yang mendekati kata sempurna.

Berkaca dari segala fakta itu, Werner tentu harus pindah ke klub yang lebih besar dengan jaminan berlaga di ajang Liga Champions. Pentas Liga Champions memang sudah umum menjadi habitat bagi penyerang hebat seperti Werner.

Namun, jaminan berlaga di Liga Champions tak tampak aman jika Werner gabung Chelsea. Lihat saja tabel klasemen sementara Liga Inggris 2019/20, Chelsea yang menempati posisi empat, cuma berjarak tiga poin dari tim peringkat lima, Manchester United.

Bila Manchester City terbebas dari hukuman UEFA, serta Manchester United bisa merangsek naik, Chelsea jelas tidak akan ikut serta Liga Champions musim depan. Sedangkan kubu Liverpool, posisinya kini sedang memuncaki klasemen sementara Liga Inggris, sekaligus pasti lolos ke Liga Champions musim depan.

Artinya, ada kemungkinan Werner absen dari Liga Champions andai lebih pilih gabung Chelsea, dan mengacuhkan Liverpool. Pikirkan baik-baik lagi Werner, jangan sampai anda didera blunder fatal absen dari Liga Champions!

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%