Bursa Transfer

Timo Werner Ke Chelsea, Jurgen Klop Sindir Soal Potong Gaji Pemain

Senin, 8 Juni 2020 09:13 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Stuart Franklin/Bongarts/Getty Images
Striker klub Bundesliga Jerman RB Leipzig Timo Werner. Copyright: © Stuart Franklin/Bongarts/Getty Images
Striker klub Bundesliga Jerman RB Leipzig Timo Werner.

INDOSPORT.COM –Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengatakan klubnya tidak akan seberani Chelsea yang kabarnya hampir merampungkan transfer Timo Werner dari RB Leipzig  dengan nilai hampir satu triliun rupiah itu.

Seperti diketahui, RB Leipzig dilaporkan menyetujui proposal dari Chelsea yang berniat mendatangkan Timo Werner ke Stamford Bridge dengan kontrak hingga 2025 mendatang.

Sebagai pemain RB Leipzig, Timo Werner masih terikat kontrak dan diketahui memiliki nilai klausul rilis seharga 55 juta euro (Rp881 miliar). Harga tersebut kabarnya sudah disetujui oleh Chelsea.

Transfer tersebut rupanya jadi perhatian Jurgen Klopp yang memang sempat mengincar Werner. Bergabungnya Werner ke Chelsea, secara otomatis memupuskan harapan ke Liverpool untuk memboyong sang pemain.

Klopp menyesalkan harga yang ditebus rivalnya itu di tengah topik pemotongan gaji yang dialami sebagian besar klub akibat pandemi virus corona.

“Semua klub sedang kesulitan anggaran,” kata Klopp membuka komentarnya melansir dari Sport Mirror.

“Bagaimana saya mengatakan ke para pemain saya untuk mau dipotong gajinya dan di sisi lain saya membeli pemain seharga 50 sampai 60 juta pounds, kami harus menjelaskannya,” ujar pelatih asal Jerman itu.

Liverpool sendiri saat ini tengah mengalami krisis finansial setelah hampir 150 juta poundsterling yang ditargetkan masuk ke kantong melayang akibat pandemi virus corona.

Krisis ini membuat raksasa Merseyside itu terpaksa mundur dari perburuan Werner. Padahal, mereka punya peluang besar karena sang pemain pernah mengungkapkan keinginannya bermain di Anfield.

Bergabung dengan Chelsea, Timo Werner konon akan mendapatkan gaji senilai 200 ribu poundsterling (Rp3,5 miliar) selama membela Chelsea.

Gaji tinggi itu dinilai wajar karena Timo Werner memang tampil impresif di musim ini. Sejauh musim ini, pemain sepak bola asal Jerman itu sudah mencatatkan 31 gol dalam 31 pertandingan di semua kompetisi.

Terlepas dari transfer Werner, saat ini Liverpool berada di jalur perburuan juara Liga Inggris setelah menempati urutan pertama klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 82 poin, unggul 25poin dari Manchester City yang ada di tempat kedua.

Liverpool hanya butuh  dua kemenangan lagi saat mereka melanjutkan kompetisi Liga Inggris yang akan mulai bergulir mulai 17 Juni 2020 nanti. Jadwal perdana Liverpool nanti akan berhadapan dengan Everton.