Liga Italia

Nego Chris Smalling Alot, Roma Cari Penggantinya di Tottenham

Senin, 8 Juni 2020 10:58 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images/Emilio Andreoli
Raksasa Serie A Liga Italia, AS Roma, dikabarkan mulai menjajaki potensi untuk memperjuangkan pemain dari Tottenham Hotspur untuk menggantikan Chris Smalling. Copyright: © Getty Images/Emilio Andreoli
Raksasa Serie A Liga Italia, AS Roma, dikabarkan mulai menjajaki potensi untuk memperjuangkan pemain dari Tottenham Hotspur untuk menggantikan Chris Smalling.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AS Roma, dikabarkan mulai menjajaki potensi untuk memperjuangkan pemain dari Liga Inggris untuk menggantikan posisi Chris Smalling.

AS Roma tampaknya memang sangat puas dengan performa pemain pinjaman dari Manchester United, Chris Smalling. Sehingga, mereka 'ngotot' untuk mempertahankannya di Stadion Olimpico pada akhir masa pinjamannya di tahun ini.

Namun, kendalanya ada di dana. Roma keberatan dengan permintaan Setan Merah terkait besarnya biaya untuk mempermanenkan Smalling. Bahkan karena situasi ini, Manchester United pernah dikabarkan bakal menawarkan sang pemain ke Inter Milan dan Juventus.

Merasa kesulitan untuk nego dengan klub tersebut, Roma atau Giallorossi akhirnya mulai mencari penggantinya di klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur. Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, Serigala Ibu Kota itu membidik bek The Spurs yang bernama Jan Vertonghen.

Nama Jan Vertonghen sendiri kerap terdengar di gosip bursa transfer sebelum ini. Karena, ia menjadi incaran Inter Milan. Hanya saja, klub yang berjuluk Nerazzurri itu belum melakukan langkah resmi apapun untuk memboyongnya ke Giuseppe Meazza.

Di sisi lain, Roma sebenarnya juga bakal kesulitan untuk merekrut Vertonghen. Karena, sang bek punya harga yang tinggi dan juga upah tahunan yang besar pula. Inilah kendala Giallorossi untuk mendapatkannya.

Namun, fokus mereka saat ini tetap mengajak negosiasi dengan Manchester United untuk Chris Smalling. Jika diskusi tersebut membuahkan hasil positif, maka Vertonghen tetap di Tottenham dan mungkin Inter bakal kembali mencoba untuk membajaknya.

Sementara itu, jadwal Serie A Liga Italia sudah muncul. AS Roma akan menjalani pertandingan lanjutan melawan Sampdoria pada 25 Juni 2020. Selanjutnya, mereka akan melawan AC Mian pada 28 Juni dan melawan 

Udinese pada 3 Juli 2020.

Di klasemen Liga Italia, Juventus masih berada di puncak dengan 63 poin, disusul Lazio dengan 62 poin, Inter Milan dengan 54 poin, Atalanta dengan 48 poin, dan Roma dengan 45 poin. Sangat sulit bagi Giallorossi untuk bisa meraih Scudetto tahun ini.