Liga Italia

Pertahankan Smalling, Nego AS Roma ke Man United Masih Alot

Minggu, 7 Juni 2020 14:01 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Tullio Puglia - UEFA/UEFA via Getty Images)
Klub Serie A Liga Italia, AS Roma, masih berusaha mempertahankan Chris Smalling. Copyright: © Tullio Puglia - UEFA/UEFA via Getty Images)
Klub Serie A Liga Italia, AS Roma, masih berusaha mempertahankan Chris Smalling.

INDOSPORT.COM – Klub Serie A Liga Italia, AS Roma, harus berusaha keras agar bisa meminjam Chris Smalling lebih lama. Pasalnya, negosiasi dengan Manchester United masih belum menemui titik terang.

Bek Manchester United, Chris Smalling, dikabarkan ingin memperpanjang masa peminjamannya di AS Roma hingga musim 2020-2021.

AS Roma rupanya sudah menghubungi Manchester United untuk mewujudkan keinginan Smalling tersebut. Namun sayangnya, negosiasi keduanya masih berlangsung alot.

Diketahui bahwa dalam negosiasi itu AS Roma mengharapkan diskon hingga 20 juta euro atau setara Rp326 miliar. Akan tetapi, Manchester United enggan untuk berikan potongan harga.

Pihak Manchester United dikabarkan memasang harga 25 juta euro untuk Smalling. Namun, akibat pandemi virus corona, pihak The Red Devils menurunkan harga Smalling ke 18-20 juta euro.

AS Roma pun tak tinggal diam. Di tengah krisis keuangan akibat pandemi virus corona, Giallorossi memutar otak dengan mengajukan tawaran baru yang tak kalah cerdik.

Dilansir dari Forza Italian Football, AS Roma mengajukan pinjaman satu musim untuk Smalling senilai 3 juta euro (Rp47 miliar) dan bersedia menebus 14 juta (Rp221 miliar) untuk kontrak permanen sang pemain musim depan.

Chris Smalling sendiri tampil sangat mengesankan di AS Roma sebelum jadwal Liga Italia musim ini ditangguhkan selama tiga bulan terakhir akibat pandemi virus corona.

Bek berkebangsaan Inggris itu mampu mencetak dua gol dari 21 penampilannya untuk 26 pertandingan Serie A Liga Italia yang dilakoni AS Roma.

Selain aspek teknis, Smalling punya jiwa kepemimpinan dibandingkan bek-bek Roma lain. Ini yang membuatnya pernah ditunjuk sebagai kapten saat Roma menghadapi Istanbul Basaksehir pada November 2019.

Terlepas dari hal tersebut, jadwal Serie A Liga Italia musim ini sudah keluar. AC Milan bakal menghadapi Lecce pada 23 Juni 2020, sedangkan AS Roma akan menghadapi Sampdoria pada 25 Juni.

Di klasemen Liga Italia sementara ini, raksasa sepak bola Juventus masih bertengger di posisi satu (63 poin), disusul Lazio (62 poin), Inter Milan berada di posisi tiga (54 poin). Sementara itu, AS Roma sendiri tertahan di peringkat lima dengan torehan 45 poin.