Liga Inggris

Karena Corona, Olivier Giroud Tak Ingin Tinggalkan Chelsea

Kamis, 4 Juni 2020 11:34 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Olivier Giroud enggan tinggalkan klub Liga Inggris, Chelsea, karena pandemi virus corona. Copyright: © Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Olivier Giroud enggan tinggalkan klub Liga Inggris, Chelsea, karena pandemi virus corona.

INDOSPORT.COM - Olivier Giroud sebenarnya memiliki hasrat ingin hengkang dari klub Liga Inggris, Chelsea. Namun, akibat pandemi virus corona, dirinya harus mengurungkan niat meninggalkan The Blues musim panas nanti.

Olivier Giroud sejatinya sangat bisa hengkang dari Chelsea musim panas ini. Ia kabarnya sudah memiliki keyakinan akan pergi pada bulan Januari lalu, namun sang manajer yakni Frank Lampard menahannya karena belum memiliki pemain pengganti.

Salah satu landasan kepergian Giroud dari Chelsea adalah dirinya tak dikasih kesempatan bermain. Selama bermain di Liga Inggris musim ini, pemain berkebangsaan Prancis tersebut hanya dibiarkan sembilan kali tampil dengan torehan dua gol.

Jika ditotal dalam semua ajang kompetisi yang diikuti Chelsea, Giroud sendiri hanya bermain 13 pertandingan saat berseragam The Blues musim ini. Dengan faktor inilah keyakinannya untuk hengkang dari tim asuhan Lampard mulai menggeliat.

Akan tetapi, setelah melakukan pembicaraan bersama Frank Lampard dan juga pihak klub, Giroud memperpanjang kontrak selama setahun ke depan. Tak hanya itu, alasan lainnya adalah pandemi virus corona yang membuatnya khawatir dengan kondisi keluarganya.

“Saya ingin terus memenangi trofi dan ingin terus menunjukkan ke manajer bahwa ia pasti mengandalkan saya. Terlebih lagi dengan situasi di seluruh dunia akibat pandemi virus corona yang membuat saya benar-benar tidak nyaman dengan kepergian ke luar negeri dan mengajak semua keluarga saya,” kata Olivier Giroud dilansir dari Metro.

Saat ini, Chelsea sendiri di bawah asuhan Frank Lampard sudah membuktikan diri dengan raihan musim ini bertengger di posisi ke empat klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020 dengan torehan 48 poin dari 29 pertandingan.

Terlebih, kompetisi Liga Inggris secara resmi akan dilanjutkan kembali pada 17 Juni 2020 mendatang setelah hampir sekitar dua bulan harus ditangguhkan akibat pandemi virus corona yang menyerang banyak negara termasuk Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%