Bursa Transfer

Serius Kejar Kai Havertz, Chelsea 'Buang' N'Golo Kante ke Real Madrid

Sabtu, 13 Juni 2020 09:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Richard Heathcote/Getty Images
Gelandang muslim berkebangsaan Prancis milik klub Liga Inggris Chelsea NGolo Kante. Copyright: © Richard Heathcote/Getty Images
Gelandang muslim berkebangsaan Prancis milik klub Liga Inggris Chelsea NGolo Kante.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga InggrisChelsea, mulai serius mengejar Kai Havertz. Kabarnya, manajemen rela menjual gelandang terbaiknya, N’Golo Kante, demi mendapat tambahan dana untuk merekrut pemain Bayer Leverkusen itu.

Chelsea terpaksa harus menjual N’Golo Kante demi bisa mendapatkan tambahan anggaran untuk membeli  pemain yang ditargetkan musim panas nanti.

Ssebuah keputusan yang berat mengingat Kante selalu jadi andalan di lini tengah. Dia turut mengantarkan timnya juara Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Europa.

Dilansir Sun Sport, Chelsea kabarnya ingin menjual gelandang berkebangsaan Prancis itu seharga 71 juta pound (sekitar Rp1,26 triliun).

Kabar ini pun tampaknya akan jadi jalan pembuka bagi Real Madrid yang memang sudah lama berhasrat membajak N'Golo Kante demi memperkuat lini tengah. Namun, Chelsea juga akan mempertimbangkan bila Paris Saint-Germain berniat membeli sang pemain.

Uang penjualan Kante nantinya akan menjadi tambahan signifikan untuk mendanai upaya klub merekrut Kai Havertz di musim panas ini.

Seperti diketahui, Chelsea memang menjadi tim terdepan untuk mengontrak pemain berusia 20 tahun yang tengah jadi incaran banyak klub tersebut.

Tak bisa dipungkiri, Kai Havertz memperlihatkan penampilan impresif bersama Bayer Leverkusen sejauh musim ini. Gelandang berkebangsaan Jerman itu sudah mencetak 15 gol dan delapan assist dalam 38 laga di semua kompetisi.

Selain Havertz, Chelsea sendiri rencananya akan menggunakan uang penjualan N'Golo Kante untuk menambal kekurangan dana membeli bek Leicester City, Ben Chilwell. Dia diplot untuk menggantikan Emerson dan Marcos Alonso.

Jika Kai Havertz bergabung, Chelsea akan memiliki lini serang mematikan. Sebelum mengejar sang pemain, mereka kabarnya sudah mengamankan striker haus gol RB Leipzig, yakni Timo Werner.